Pohon Kelapa Ajaib, Tumbuh Serumpun Sembilan Batang

INSPIRASIANA

Penulis: Sukamto
Editor: Dwi NR

Sungguh aneh. Biasanya pohon kelapa hidup sebatang, lurus, tanpa cabang. Tapi pohon kelapa yang satu ini berjumlah delapan dalam satu rumpun. Tak heran jika orang-orang menyebutnya pohon kelapa aneh. Ada pula yang mengatakan pohon kelapa ajaib. 
GAPURA Dusun Pencil, Desa Boto, Kecamatan Baturetno, Kabupaten Wonogiri.

POHON kelapa ajaib ini semula milik Almarhum Paimin, warga Dusun Pencil, Desa Boto, Kecamatan Baturetno, Kabupaten Wonogiri.

Pohon kelapa yang rata-rata memiliki ketinggian 8-10 meter ini berada di pekarangan suwung seluas ribuan meter persegi, tumbuh di antara pepohonan seperti jati, akasia, pisang, mempelam, serta rumpun bambu ori.

Yustina, perempuan paruh baya warga Dusun Pencil menuturkan, semula batang pohon kelapa berjumlah sembilan.

“Kini tinggal delapan pohon, yang satu mati karena usia tua. Tak ada yang tahu pasti, kapan pohon kelapa ini ditanam,” ujarnya.

YUSTINA, perempuan paruh baya warda sekitar yang sering membersihkan guguran daun-daun kering di seputar rumpun pohon kelapa ajaib.

Sembilan Batang
Menurut cerita warga, pohon kelapa ajaib ini semula hanya tumbuh sebatang. Entah mengapa, akhirnya tumbuh menjadi sembilan pohon, hidup dalam satu rumpun, dengan waktu tumbuh yang berbeda. Akibatnya, ketinggian dari masing- masing pohon kelapa tidak sama.

Konon, pohon kelapa aneh ini “ogah” diberi pupuk kotoran. Entah bagaimana cerita kebenarannya.

Ketika inspirasiline.com menyambangi keberadaan pohon kelapa ajaib ini, terlihat Yustina sedang menyapu membersihkan guguran daun-daun kering di seputar rumpun pohon kelapa ini.

Sifat aneh dan unik itulah, rumpun pohon kelapa ini akhirnya banyak mengundang perhatian masyarakat, khususnya para remaja dari berbagai tempat, untuk melihat keberadaannya sekaligus refreshing.***

RUMPUN bambu yang “memagari” lahan lokasi tumbuh pohon kelapa aneh.
Bagikan ke:
baca juga:  Ismail Tertarik Pelajari Tosan Aji karena Menyimpan Misteri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *