Operasi Zebra Candi 2020, Polres Sragen Bagikan Selebaran Imbauan Protokol Kesehatan

NEWS

Penulis: Sugimin
SRAGEN | inspirasiline.com

DALAM gelaran Operasi Zebra Candi 2020 di Jalan Raya Sragen, Jumat (30/10/2020), jajaran Satlantas Polres Sragen membagikan liflet atau selebaran dan mengimbau masyarakat, khususnya pengendara untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

Petugas tidak memeriksa surat-surat kendaraan atau memberikan surat tilang, namun sebaliknya membagikan liflet dan mengimbau para pengendara mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Bumi Sukowati.

Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi melalui Kasat Lantas AKP Ilham Syafriantoro Sakti mengatakan, kegiatan Operasi Zebra Candi 2020 berbeda dari sebelumnya.

Karena bersamaan dengan pandemi Covid-19, operasi ditujukan lebih untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan dan beradaptasi kebiasaan baru, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan (4M).

Selain itu, kegiatan bertujuan menggugah kesadaran masyarakat pengguna jalan supaya tetap mematuhi peraturan lalu lintas dan lebih berdisiplin di jalan.

“Bahwa razia kepolisian ini lebih bersifat humanis dan telah dimulai pada 26 Oktober 2020, akan berakhir pada 8 November 2020 mendatang. Targetnya adalah masyarakat pengguna jalan,“ tambahnya.

Khusus Jumat (30/10/2020), sejumlah anggota Satlantas terlihat membagikan selebaran bertuliskan imbauan protokol kesehatan adaptasi kebiasaan baru terkait Operasi Zebra Candi 2020 di sejumlah titik.

Sasarannya bervariasi, mulai dari pengendara roda dua sampai roda empat yang berhenti di sepanjang lampu pengatur lalu lintas Jalan Raya Sukowati, Sragen.***

Bagikan ke:
baca juga:  Warung BUMDes Sambirejo Makmur Sragen Miliki 50 Agen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *