UMS Siapkan Ruang Isolasi Dosen-Karyawan

EDUKASI

Penulis: Supriyani 
SUKOHARJO | inspirasiline.com

SEBAGAI bentuk kepedulian terhadap penanganan Covid-19 di kalangan civitas akademika, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) telah menyiapkan dua tempat khusus untuk isolasi bagi dosen dan karyawan yang dimungkinkan terkena Covid-19.

“Kita tidak menginginkan ada civitas akademika UMS yang terpapar Corona. Namun jika terpaksa ada yang kena, kami membantu siapkan tempat isolasi mandiri. Ada dua tempat yang kita siapkan jika mereka membutuhkan,” ungkap Rektor UMS Prof Dr Sofyan Anif MSi, Rabu (2/12/2020).

Adapun dua tempat yang sudah disediakan berada di tengah kota, yakni Ramayana House di Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo dan Kampus UMS yang ada di Jalan Dr Radjiman, Laweyan.

Dua tempat tersebut, Sofyan Anif menjelaskan, akan diperuntukkan bagi dosen dan karyawan UMS yang terkena Covid-19 dan membutuhkan tempat untuk isolasi mandiri.

“Dua tempat tersebut memang kami peruntukkan khusus untuk isolasi mandiri dosen dan karyawan, agar virusnya tidak menyebar ke area kampus. Di sana kan ada kamar dan ruangannya ada banyak, jadi bisa menampung banyak orang. InsyaAllah cukup untuk isolasi mandiri. Siapa tahu membutuhkan tempat isolasi, karena alasan kalau di rumah bisa membahayakan anggota keluarga yang lain,” kata Sofyan Anif.

Isolasi mandiri tersebut, sebagai bentuk kepedulian UMS kepada dosen dan karyawan yang membutuhkan isolasi, guna memulihkan daya tahan tubuh agar kembali sehat. Namun, sejauh ini belum ada yang menempati di sana.

“Saat ini memang belum ada yang menempati di sana (ruang isolasi). Dan kita berdoa semua sehat-sehat selalu. Tapi semisal ada dosen ataupun karyawan yang merasa terdapat tanda-tanda reaktif dan ingin isolasi di sana, kami persilakan,” pungkasnya.***

Bagikan ke:
baca juga:  Bupati Wonogiri Tunda Pembelajaran Tatap Muka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *