Setelah Tertunda Pilkada, 19 FKDM Kecamatan Dikukuhkan

NEWS

Penulis: Joko Widodo
GROBOGAN | inspirasiline.com

SEBANYAK 19 Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) tingkat kecamatan yang ada di Kabupaten Grobogan dikukuhkan, Rabu (30/12/2020) siang ini.

Pengukuhan dilakukan oleh Ketua FKDM Kabupaten Grobogan Sumardi di RM Noroyono, Purwodadi.

Selain Ketua FKDM Grobogan, hadir pula Kabid Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik Badan Kesbangpol Grobogan Yusiana Semiyawati dan segenap anggota FKDM Grobogan.

PENGUKUHAN Pengurus FKDM Kecamatan Se-Kabupaten Grobogan, di sebuah rumah makan di Purwodadi.

Dalam sambutannya mewakili Kepala Badan Kesbangpol Grobogan, Yusiana Semiyawati mengatakan, peran FKDM kecamatan sangat penting dalam membantu pemerintah daerah menangani permasalahan, ancaman, tantangan, hambatan, dan gangguan yang terjadi di masyarakat, dengan cara melaporkan situasi yang mengancam keselamatan dan keamanan masyarakat di wilayah masing masing kecamatan kepada kepala daerah.

“Posisi FKDM saat ini dan di masa datang sangatlah penting, untuk mewaspadai setiap ancaman yang ada,” kata Yusiana.

FKDM tingkat kecamatan yang sudah terbentuk sebulan lalu berdasarkan Permendagri Nomor 46 Tahun 2019 tentang perubahan atas Permendagri Nomor 2 Tahun 2018 tentang Kewaspadaan Dini di Daerah, sebenarnya langsung dikukuhkan. Namun karena berdekatan dengan waktu Pilkada, 9 Desember lalu, sehingga baru bisa terlaksana hari ini.

Alhamdulillah, kami sudah bisa menyelesaikan tugas, yakni mengukuhkan FKDM kecamatan di seluruh Kabupaten Grobogan,” ungkap Ketua FKDM Grobogan Sumardi.***

Bagikan ke:
baca juga:  Perindustrian Kendal Prospektif, Sejumlah Negara Siap Berinvestasi

1 thought on “Setelah Tertunda Pilkada, 19 FKDM Kecamatan Dikukuhkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *