Hari Amal Bhakti Kemenag Ke-75, MTsN 4 Sragen Santuni Siswa-Siswi Yatim Piatu

EDUKASI

Penulis: Sugimin
SRAGEN | inspirasiline.com

MADRASAH Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 Sragen menggelar bakti sosial dengan memberikan santunan kepada siswa-siswi yatim piatu dan siswa-siswi dari keluarga tidak mampu di puncak kegiatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) Ke-75 Kecamatan Plupuh, yang dipusatkan di madrasah setempat, Dukuh Pedak, Desa Karangwaru, Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen, Selasa (5/1/2021).

Sebanyak 54 siswa-siswi yatim piatu dan siswa-siswi dari keluarga tidak mampu berkesempatan menerima berkah santunan tersebut.

Santunan diberikan oleh Camat Plupuh Sumarno didampingi Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspimcam) dan Kepala MTsN 4 Sragen Sumanto.

Sebelum penyerahan santunan, terlebih dulu diawali dengan upacara yang diikuti oleh semua guru dan pegawai MTsN 4 Sragen, pegawai negeri sipil (PNS ) Kementerian Agama Kecamatan Plupuh yang terdiri atas MAN 2 Sragen, Kantor Urusan Agama (KUA), dan MI se-Kecamatan Plupuh.

Kegiatan diakhiri dengan khataman Alquran di Aula MTsN 4 Sragen, dengan harapan pandemi Covid-19 segera hilang, situasi bisa kembali normal, serta proses kegiatan belajar-mengajar bisa tatap muka seperti semula.

Kepala MTsN 4 Sragen Sumanto mengungkapkan, santunan itu merupakan agenda tahunan yang dilakukan setiap tahun, dan sumber dana dari ZIS guru dan pegawai MTsN 4 Sragen.

Menurutnya, anak yatim piatu dan kurang mampu perlu mendapat perhatian dan kasih sayang oleh semua kalangan, tak terkecuali keluarga besar MTsN 4 Sragen.

“Anak yatim piatu tidak bisa merasakan kasih sayang seperti yang kita rasakan saat ini. Jadi, adanya santunan ini diharapkan bisa memberikan semangat belajar kepada mereka,” ujarnya.

Sumanto juga berharap, santunan bisa memupuk jiwa peduli dan rasa kebersamaan antarsesama siswa. Dengan begitu, siswa diharapkan bisa berbagi dengan sesama yang lebih membutuhkan.***

Bagikan ke:
baca juga:  Museum Gusjigang, Sajikan Koleksi “Bagus Rupane, Pinter Ngaji, Rajin Berdagang”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *