Pengusaha Bioskop Tegal Minta Wali Kota Izinkan Buka Kembali

ENTERTAINMENT

Penulis: Abiet Sabariang
TEGAL | inspirasiline.com

MELALUI Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Tegal Maman, kalangan pengusaha bioskop di Kota Tegal memohon kepada Wali Kota Tegal supaya usaha mereka diizinkan dibuka kembali.

Sebab, sejak mewabahnya pandemi Covid-19, April 2020, usaha mereka ditutup sesuai anjuran Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal.

KEPALA Bidang Pariwisata Disporapar Kota Tegal Maman.

Karenanya, di awal 2021 ini, mereka minta supaya usahanya dibuka kembali. Sebab, kata mereka, kalau peralatan elektronik bioskop tidak difungsikan juga akan rusak. Di samping itu, para karyawan bioskop sudah lama menunggu-nunggu dioperasionalkan kembali, supaya bisa kembali bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga mereka.

“Surat perrmohonan dibukanya kembali biskop yang ada di Kota Tegal sudah kami ajukan ke Wakil Wali Kota, tinggal nanti bagaimana respons beliau,” ujar Maman saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (13/1/2021).

KAWASAN Pantai Alam Indah (PAI) yang harus mengalami buka-tutup selama masa pandemi Covid-19.

Maman mengatakan, jika tiga bioskop yang ada di Kota Tegal bisa dioperasionalkan kembali, setidaknya bisa menambah pendapatan pajak dari sektor pariwisata.

Sebab, menurut Maman, pendapatan pajak dari sektor pariwisata tahun 2020 mengalami penurunan, dari target Rp 1,8 miliar hanya tercapai sekitar 40 persen, dikarenakan selama pandemi Covid-19, sektor wisata di Kota Tegal sering mengalami buka-tutup.

Menyinggung soal dermaga apung yang berada di Pantai Alam Indah (PAI), yang saat ini tidak difungsikan lagi akibat diterjang ombak, Maman menyampaikan, dermaga apung senilai sekitar Rp 2,4 miliar dari APBD 2020 itu akan dipindahkan ke Polder Bayeman, Kaligangsa. “Ya, itu kebijakan wali kota,” tandasnya.***

Bagikan ke:
baca juga:  Kapolda Jateng Ahmad Luthfi: Sekarang Kita Perang Lawan Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *