Pembunuh Sadis Satu Keluarga Diganjar Hukuman Mati

NEWS

Penulis: Supriyani 
SUKOHARJO | inspirasiline.com

HENRY Taryatmo, terdakwa pembunuhan satu keluarga di Desa Duwet, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo akhirnya divonis dengan hukuman mati. Perbuatan terdakwa dianggap sangat sadis, karena menghilangkan nyawa Suranto beserta istri dan kedua anaknya.

Sidang dengan agenda pembacaan vonis itu digelar di Pengadilan Negeri Sukoharjo secara virtual, Senin (15/2/2021) dengan JPU di Kejaksaan Negeri dan terdakwa berada di tahanan Mapolres Sukoharjo.

Sidang dipimpin Ketua Majelis Hakim M Buchary Kurniata T, dengan hakim anggota Ari Prabawa dan Wahyu Kusumaningrum.

KETUA Majelis Hakim M Buchary Kurniata T saat memimpin sidang pembacaan vonis di PN Sukoharjo.

Kendati sidang digelar secara virtual di PN Sukoharjo, beberapa keluarga dan teman korban Suranto juga datang menghadiri sidang dengan didampingi dua kuasa hukum keluarga, Christiansen Aditya dan Suparno.

Kuasa hukum keluarga korban, Christiansen Aditya juga mengaku lega dengan vonis hukuman mati yang dijatuhkan majelis hakim.

“Ya, kami puas dengan hasil sidang hukuman mati bagi terdakwa. Oleh karena itu, kami juga memberikan apresiasi kepada aparat penegak hukum mulai dari Kepolisian, Kejaksaan, dan Pengadilan sudah profesional menjalankan tugasnya,” ungkap Christiansen kepada wartawan.

Menanggapi vonis hukuman mati tersebut, Samsiatun, kakak Suranto mengaku lega dengan vonis hukuman mati terhadap terdakwa.

“Ya, lega, terdakwa mendapatkan hukuman mati. Pihak keluarga pun mengaku sudah mendapatkan keadilan. Apalagi terdakwa sudah membunuh keluarga adik saya bersama semua keturuannya,” ungkap Samsiatun sembari terisak.

Sementara Humas PN Sukoharjo Saiman mengatakan, majelis hakim memiliki pertimbangan tersendiri, sehingga menjatuhkan vonis hukuman mati bagi terdakwa.

“Yang dilakukan terdakwa telah memenuhi unsur pembunuhan berencana sesuai pasal 340 KUHP,” ujar Saiman.

Selain itu, yang menjadi pertimbangan hakim adalah fakta-fakta persidangan, yakni keterangan dari 6 orang saksi.

“Ya, dalam fakta persidangan, terdakwa juga mengakui semua perbuatannya serta bukti hasil visum dan forensik adanya bercak darah, sehingga menguatkan bahwa terdakwa sangat sadis menghilangkan nyawa para korban,” bebernya.***

Bagikan ke:

1 thought on “Pembunuh Sadis Satu Keluarga Diganjar Hukuman Mati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *