15 Siswa SD/MI Ikuti Lomba Cerdas Cermat, Cover Lagu, MTQ

EDUKASI

Penulis: Sugimin
SRAGEN | inspirasiline.com

SEBANYAK 15 siswa sekolah dasar/madrasah ibtidaiah (SD/MI) mampu menembus babak final Lomba Cerdas Cermat, Cover Lagu, dan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang digelar SMP Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen, Sabtu (13/3/2021).

Ke-15 siswa tersebut sebelumnya sudah lolos babak audisi yang digelar secara daring. Kegiatan yang dikemas dalam istilah Perlombaan Siswa Berskala Besar (PSBB) ini dihelat untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-8 SMP Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen.

“Dari tiga kategori, ada lima peserta yang masuk babak final. Mereka datang bersama dua pendamping dari sekolah. Semua lomba dilaksanakan dengan protokol kesehatan (prokes) secara ketat,” kata Kepala SMP Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen Amir, saat ditemui inspirasiline.com di lokasi saat lomba berlangsung.

SMP Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen.

Jika umumnya lomba cerdas cermat diwakili tiga peserta dari masing-masing sekolah, kali ini hanya ada satu peserta yang mewakili masing-masing sekolah.

Semua peserta datang dengan mengenakan masker dan mencuci tangan sebelum masuk ruangan. Di dalam ruangan lomba, mereka menjaga jarak satu dengan lainnya, demi mencegah penularan Covid-19.

Resmikan Ruang Studio
Selain lomba, dalam kesempatan ini SMP Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen juga meresmikan Ruang Studio baru untuk menunjang pembelajaran jarak jauh (PJJ) selama pandemi Covid-19.

Ruang Studio itu diresmikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sragen Suwardi, hari ini, Sabtu (13/3/2021).

Sebelum ada Ruang Studio, para guru biasa membuat video untuk menunjang kegiatan PJJ di ruang kelas atau di luar sekolah dengan peralatan yang kurang memadai.

Dengan adanya studio, pelaksanaan PJJ menjadi lebih baik dari segi kualitas video maupun audio.

“Selain untuk menunjang PJJ, Ruang Studio juga bisa dipakai untuk kegiatan lain, seperti rekaman lagu, murotal, tilawah, wawancara podcast, dan lain-lain. Pihak eksternal sekolah juga bisa memanfaatkan studio ini,” tuturnya.***

Bagikan ke:
baca juga:  Awas! PNS Wanita Dilarang Jadi Istri Kedua, Ketiga, Keempat...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *