Agus Santosa Tepilih Sebagai Ketua Kwarcab Pereode 2021 -2026

EDUKASI

Sukoharjo

Penyampaian laporan pertanggungjawaban yang digelar dalam Musyawarah cabang (Muscab)  Kwartir Cabang (Kwarcab) Sukoharjo masa bakti 2016-2021 merupakan agenda utama  Kwarcab Pramuka Sukoharjo yang digelar pada Rabu (24/3) kemarin selain itu juga pemilihan ketua Kwarcab Pereode 2021- 2026. Dalam Muscab tersebut secara aklamasi dari  12 Kwantir Ranting (Kwarran) dan 5 Kwarcab sepakat memilih Wakil Bupati Sukoharjo Agus Santosa menjadi Ketua Kwarcab Sukoharjo.

Ketua terpilih pereode 2021 -2026.

Muscab di buka oleh Assisten Pemerintahan dan Kesra Sukito yang membacakan sambutan Bupati Sukoharjo, yang mana bupati mengapresiasi bahwa Kwarcab Sukoharjo selama 10 tahun bisa menunjukkan prestasinya baik kegiatan ditingkat regional maupun nasional pada masa kepemimpinan pereode 2016-2021  yang telah dicapai, dan diharapkan kepemimpinan pada 5 tahun kedepan akan bisa lebih baik lagi untuk bersama-sama membangun karakter generasi muda yang trampil, cerdas, dan beraklaq mulia.

Joko Purwanto selaku ketua panitia Muscab pada keterangan persnya juga menyampaikan bahwa dalam kegiatan tersebut juga diserahkan bumbung kemanusiaan dari Wakahumas Abdimas uang sebanyak Rp. 46 831 998 kepada Kwarda Jateng untuk membantu korban bencana alam. Dan untuk melengkapi struktur kepengurusan di Kwarcab Sukoharjo maka dibentuklah tim formatur yang terdiri dari 5 orang.

“Untuk penyusunan kepengurusan baru, dibentuk tim formatur yang terdiri dari 5 orang yakni ketua Kwarcab,  satu orang pengurus lama, satu orang wakil Majelis Pembimbing, dan dua orang perwakilan Kwarran,” ungkap Joko.

Sementara itu ketua Kwarcab Sukoharjo tepilih Agus Santosa dalam sambutan perdananya menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin Kwarcab Sukoharjo selama 5 tahun kedepan, kami tidak bisa bekerja sendiri dan selalu mohon dukungan dan bantuan dari seluruh jajaran pengurus di Kwarcab Sukoharjo dengan satu tujuan untuk memajukan gerakan pramuka di Sukoharjo utamanya dalam pembinaan karakter anak bangsa.   (028)

Bagikan ke:
baca juga:  Adiba Juara II Lomba Cipta Puisi Piala Kemendikbud

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *