Jelang PTM, PMI Fasilitasi Rapid Antigen 350 Guru

EDUKASI

Penulis: Yokanan
BLORA | inspirasiline.com 

MENJELANG rencana pembelajaran tatap muka (PTM), Palang Merah Indonesia (PMI) fasilitasi rapid antigen secara gratis kepada 350 guru dan masyarakat di Kabupaten Blora, Kamis (1/4/2021).

Ketua PMI Kabupaten Blora Sutikno Slamet mengungkapkan, fasilitasi ini khususnya bagi guru yang belum terfasilitasi atau terjadwal untuk mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan di kecamatan, melalui koordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Blora.

“Untuk tahap pertama, rapid antigen dilakukan di Klinik PMI Blora dan akan dilakukan kepada sebanyak 60 guru yang sudah mendaftar. Selebihnya nanti akan di kecamatan-kecamatan,” jelasnya.

PMI Kabupaten Blora juga telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan serta menyiapkan dokter dan tenaga medis yang ada di Klinik PMI Blora.

Rapid antigen ini atas dukungan dari PMI Pusat. Ini bentuk kepedulian PMI membantu pemerintah dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19 dan semakin memantapkan sekolah dalam penerapan pembelajaran tatap muka, membantu bagi dunia pendidikan, khususnya di Blora, dan masyarakat,” terangnya.

Kepala Markas PMI Blora Dwi Puji Rahayu menambahkan, selain kepada guru-guru, rapid antigen juga diperuntukkan kepada masyarakat. Pelaksanaanya dilakukan secara bertahap. Tahap pertama dilakukan di Klinik PMI Blora, Kamis (1/4/2021). Kemudian di Puskesmas Ngawen, Selasa (6/4/2021), Rabu (7/4/2021) di Klinik PMI, dan Kamis (8/4/2021) di Puskesmas Jepon.***

Bagikan ke:
baca juga:  Komisi X DPR RI: Pengangkatan GTK Honorer Menjadi ASN Tak Perlu Tes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *