Cukup Tinggi, Kesadaran Lansia Kecamatan Plupuh Ikuti Vaksinasi Covid-19

NEWS

Penulis: Sugimin
SRAGEN | inspirasiline com

KEPALA Puskesmas Plupuh 2 dr Paryanti menilai, kesadaran masyarakat lanjut usia (lansia) di Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 cukup tinggi.

SEORANG lansia divaksin dosis kedua di Puskesmas Plupuh 2.

Terbukti, lansia yang mengikuti vaksinasi tahap kedua di Puskesmas Plupuh 2, hari ini, Rabu (7/4/2021), sebanyak 40 orang. Sedangkan Puskesmas Plupuh 1 memvaksin 90 orang, dengan rincian 66 lansia vaksinasi dosis kedua dan 24 lansia vaksinasi dosis pertama.

Vaksinasi berikutnya akan dilaksanakan pada 15 April 2021 mendatang, dengan sasaran untuk wilayah kerja Puskesmas Plupuh 2 dan Puskesmas Plupuh 1 sejumlah 100 warga.

Kepala Puskesmas Plupuh 2 dr Paryanti dan Kepala Puskesmas Plupuh 1 dr Abdul Azis sepakat, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk lansia berjalan lancar, tiada keluhan yang berarti.

CAMAT Plupuh Sumarno.

Paryanti dan Abdul Azis mengingatkan kepada warga yang sudah divaksin,  untuk selalu menaati protokol kesehatan (prokes), karena vaksin tidak menjamin tidak tertular virus Corona (Covid-19), selama yang sudah divaksin tidak menaati prokes.

Terpisah, Camat Plupuh Sumarno mengucapkan terima kasih atas atas kesadaran warga lansia di wilayah kerjanya yang cukup tinggi, dalam mengikuti vaksinasi.

Sumarno juga mengucapkan terima kasih terhadap tenaga kesehatan (nakes), terutama Bidan Desa yang tidak mengenal lelah untuk menyadarkan warga masyarakat tentang bahaya Covid-19 dan untuk menaati prokes.

Sumarno mengingatkan, seluruh warga masyarakat untuk selalu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas (5M).***

Bagikan ke:
baca juga:  Kasus Covid-19 Kabupaten Sragen Tembus Angka 347

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *