Penyerahan 11 Lencana Kwarnas Warnai Peringatan Hari Pramuka Ke-60

EDUKASI

Penulis: Supriyani | Editor: Dwi NR
SUKOHARJO | inspirasiline.com

MASIH dalam masa pandemi, Peringatan Hari Pramuka Ke-60 tahun ini digelar secara virtual.

Bupati Sukoharjo Etik Suryani bersama Wakil Bupati Agus Santosa mengikuti Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-60 Kwartir Daerah Jawa Tengah Tahun 2021 secara virtual, Selasa (31/8/2021), di Lantai X Gedung Menara Wijaya.

Upacara Peringatan Hari Pramuka dipimpin langsung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Dalam sambutannya, Ganjar Pranowo berharap, Pramuka bisa menjadi pelopor untuk adaptasi baru dan sebagai sarana edukasi protokol kesehatan (prokes) untuk anggota maupun masyarakat luas.

Ganjar berpesan, Pramuka berbakti tanpa henti dan tidak gentar menghadapi setiap rintangan, dan selalu peduli dengan sesama serta tangguh dalam menghadapi setiap tantangan.

“Mari kita bekerja sama untuk saling motivasi dan narasi, bukan menciptakan hoaks, menjaga prokes tapi tidak banyak protes, dan beraksi dengan bersinergi dengan instansi pemerintah,” tegas Ganjar.

Usai upacara, acara dilanjutkan dengan penganugerahan tanda penghargaan Gerakan Pramuka berupa Lencana Melati, Darma Bakti, dan Lencana Karya Bakti untuk 11 orang anggota Pramuka Kwarcab Sukoharjo yang ditetapkan oleh Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn) Budi Waseso.

Selain penghargaan dari Kwarnas tersebut, juga pemberian tanda penghargaan Gerakan Pramuka berupa piagam dan Lencana Pancawarsa kepada anggota Pramuka oleh Ketua Kwartir Daerah Jawa Tengah Siti Atikoh Suprianti, untuk 25 anggota Pramuka Kwarcab Sukoharjo.

Salah satu penerima Lencana Melati, Pamuji Haryanto mengaku senang dan bersyukur, pengabdiannya di Pramuka yang sudah lebih dari 30 tahun mendapat penghargaan dari Kwarnas.

“Walau toh ini bukan atas permintaan saya, secara pribadi saya tidak tahu kalau akan menerima penghargaan ini. Kami berpesan kepada generasi muda penerus bangsa, jangan patah semangat, bekerja terus, berkarir terus, dan berinovasi terus, karena Pramuka merupakan agent of change atau agen perubahan,” ungkap Pamuji kepada wartawan, usai mengikuti upacara virtual.***

Bagikan ke:
baca juga:  UPPD Grobogan Gandeng BUMDes Untuk Tingkatkan Pendapatan Daerah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *