Viral, Oknum Satpol PP Tendang Seorang Pemuda, Begini Faktanya

NEWS

Penulis: Yokanan | Editor: Dwi NR
BLORA | inspirasiline.com

VIDEO aksi kekerasan oknum anggota Satpol PP di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, beredar luas dan viral di media sosial (medsos).

Kejadian itu berada di Kelurahan Karangboyo, Kecamatan Cepu.

Dalam video berdurasi empat detik itu, tampak sejumlah pemuda-pemudi sedang duduk sambil dimarahi oleh seseorang. Tak berselang lama, seorang petugas berpakaian Satpol PP langsung menendang bagian kepala salah satu pemuda.

Saat dikonfirmasi terkait video tersebut, Kepala Satpol PP Kabupaten Blora Djoko Sulistyo membenarkan, oknum yang ada di video tersebut anak buahnya .

Aksi tersebut dilakukan karena anggotanya emosi kepada pemuda-pemudi tersebut yang menggelar pesta minuman keras (miras) di saat berlangsungnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Dia mengakui aksi anggotanya tersebut salah dan tidak sesuai SOP.

Dia mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Jumat (20/8/2021) lalu. Saat itu ada warga yang melapor bahwa di suatu tempat di Kelurahan Karangboyo, Kecamatan Cepu ada sekelompok pemuda-pemudi yang sedang pesta miras.

“Ya, yang di video itu anggota saya. Waktu itu ada warga yang lapor bahwa di Kelurahan Karangboyo, pemuda-pemudi menggelar pesta miras. Jadi anggota kami menuju lokasi, kemudian membawa mereka ke Kantor Kecamatan untuk diberikan pembinaan,” kata Djoko, Jumat (3/9/2021).

Aksi tersebut, kata dia, dilakukan lantaran anggotanya kesal kepada pemuda-pemudi tersebut yang nekat menggelar pesta miras saat berlangsungnya PPKM.

Ironisnya, saat diamankan petugas, ditemukan senjata tajam dari salah satu pelaku. Saat ditanya petugas terkait kepemilikan sajam, pemuda-pemudi justru jawabnya ngelantur, sehingga membuat emosi petugas dan hilang kendali.

“Saat memeriksa, petugas kami menemukan senjata tajam,. Nah, ketika ditanya, mereka jawabnya ngelantur tidak karuan. Ini yang membuat petugas kami kesal dan hilang kendali,” ujarnya.

baca juga:  Dua Srikandi Panjat Tebing Blora Gondol Medali Emas PON XX Papua

Menurutnya, tindakan anggotanya itu memang salah dan tidak sesuai SOP. Maka komandan regu dan oknum anggota yang melanggar tersebut sudah diberi sanksi dan tidak boleh mengikuti kegiatan apapun.***

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *