Tinjau Proyek Jalan Kamolan – Banjarejo, Bupati Komitmen Tingkatkan Anggaran Tahun 2022

NEWS

Penulis : Yokanan

Inspirasiline

Blora, – Dengan didampingi Kepala Dinas  Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Sam Gautama Karnajaya dan Camat Banjarejo, Teguh Imam Santoso, Bupati Blora Arief Rohman meninjau pelaksanaan proyek pembangunan ruas jalan Kamolan – Banjarejo, tepatnya di depan Polsek Banjarejo.Rabu kemarin (27/10/2021).

“Hari ini kita tinjau pengerjaan ruas jalan Kamolan – Banjarejo, tempatnya di depan polsek Banjarejo, dengan panjang sekitar 230 meter dengan konstruksi rigit beton ” jelas Bupati Arief,  “Untuk tahun ini setidaknya ada sektiar kurang lebih 40 proyek pengerjaan jalan di Kabupaten Blora” imbuhnya.

Bupati Arief juga menyampaikan bahwa belum semua jalan yang rusak, bisa diperbaiki di tahun anggaran 2021 ini, namun berkomitmen, untuk tahun berikutnya akan meningkatkan anggaran perbaikan infrastruktur jalan.

“Memang kita akui belum semua yang rusak tergarap, kita komitmen tahun depan akan kita tingkatkan anggaran infrastrukturnya hingga dua kali lipat agar lebih banyak kerusakan jalan kabupaten yang tertangani. Sebab untuk pembagunan jalan ini menjadi prioritas” Ucap Bupati.

Minta Masyarakat Sabar

Bupati juga meminta kepada masyrakat Blora mohon untuk bersabar, mengingat saat ini beberapa ruas sudah mulai dibangun, dan akan lanjutkan ditahun berikutnya.

“Untuk itu pihaknya meminta doa agar untuk proses pembangunan jalan agar jalan di Blora halus semua.” Pinta Bupati.

Samgautama Karnajaya Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Blora, menjelaskan untuk tahun ini, perbaikan jalan Kabupaten ruas Kamolan-Banjarejo mendapatkan anggaran sekitar Rp 3,5 miliar, untuk pembetonan atau rigid beton dan Aspal.

“Untuk titik perbaikannya, menyesuaikan titik terparah atau melanjutkan tahun sebelumnya. Asal masih di ruas jalan yang sama, maka akan kita sesuaikan. Pembangunan Jalan Banjarejo – Kamolan dengan aspal sepanjang 1,2 kilometer kemudian rigit beton 230 meter”  ungkapnya.

baca juga:  Tujuh Tenaga Kesehatan Puskesmas Puledagel Terpapar Covid-19

Samgautama juga menjelaskan rencana pengecoran ruas jalan Kamolan – Banjarejo, akan dimulai  besok dan proses pembangunan jalan ditargetkan selesai di Desember.

“Semoga tidak hujan, dan pengecoran berjalan lancar” ucapnya.

Dalam kunjungannya Bupati Arief melihat langsung progres pembangunan jalan, yaitu pemasangan kerangka besi untuk rigit beton, pengecoran akan dilaksanakan sesudah kerangka terpasang dan ditargetkan pengerjaan hingga Desember nanti.***

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *