PPDB Tahap II Calon Siswa Baru Serbu SMP Favourit

NEWS

Sukoharjo-Inspirasiline.com. Setelah selesai PPDB tahap 1 yaitu PPDB yaitu jalur lingkungan kemudian dilanjut PPDB tahap 2 yaitu jalur zonasi, prestasi, apirmasi, dan jalur perpindahan tugas orang tua. Sudah pasti calon siswa baru yang berada dilingkungan RT/RW di wilayah sekolah tersebut  tidak akan pusing-pusing mencari sekolah dengan saingan cukup ketat, meraka langsung diterima menjadi siswa baru.

Seperti halnya di SMPN 2 Sukoharjo dan SMPN 1 merupakan SMP favourit di kota jamu, sehingga calon siswa di sekitar wilayah tersebut langsung diterima. Untuk SMPN 2 Sukoharjo PPDB jalur lingkungan mendapatkan 68 siswa baru dari kuota sebanyak  288 kursi yang diperebutkan oleh calon siswa baru tahun ajaran 2022/2023.

ratusan calon siswa baru

Kepala SMPN 2 Sukoharjo melalui ketua panitia PPDB Utami ditemui disela-sela PPDB berlangsung mengatakan bahwa di SMPN 2 mempunyai kuota 288 siswa dan sudah terisi 68 siswa sehingga PPDB tahap 2 ini kuota kami tinggal 76 dari jalur zonasi, 43 jalur apirmasi, 95 jalur prestasi, dan 6 dari jalur perpindahan orang tua.

Utami menambahkan untuk PPDB tahun 2022 ini dilaksanakan secara semi online yaitu calon siswa baru ya harus datang ke sekolah tujuan untuk mengumpulkan berkas dan mengisi formulir.

Saat PPDB berlangsung

“ SMPN 2 dari kuota 288 sudah terisi 68 sisanya diperebutkan dalam 4 jalur, “ ujar Utami.

Sementara itu SMPN 1 Sukoharjo pada PPDB tahap 2 ini juga akan mengakomodir dari jalur zonasi, apirmasi, prestasi, dan perpindahan tugas orang tua. Kepala SMPN 1 Sukoharjo Kris Budiyono saat ditemui wartawan disela-sela pelaksanaan PPDB tahap 2 pada Senin (20/6/2022) mengatakan bahwa di SMPN 1 Sukoharjo pada PPDB tahap 1 jalur lingkungan RT/RW sudah mendapatkan siswa baru sebanyak 114 anak  lebih meningkat dari tahun kemarin yang hanya 100 anak.

Lebih lanjut Kris menambahkan bahwa kuota SMPN 1 Sukoharjo 320  dan sudah terisi 114 sisanya nanti akan diperebutkan dalam 4 jalur. Dan di hari pertama PPDB tahap 2 ini sampai pukul 10 sudah ada pendaftar 260 anak, PPDB ini akan berlangsung selama 3 hari.di jalur zonasi sendiri ada 6 kecamatan yaitu: kecamatan Sukoharjo, Bendosari, Grogol, Juwiring, Karangdowo, dan Wonosari.

Dari 4 jalur ini calon siswa baru harus berebut untuk bisa diterima disini, ya tentunya nilai harus memenuhi persyaratan pasing grade minimal 8, sehingga dengan waktu yang masih 2 hari kedepan kami akan layani calon siswa baru dalam 4 jalur ini masalah diterima atau tidak ya tergantung memenuhi pasing grade atau tidak, dan jika tidak diterima dipilihan 1 ini secara otomatis akan disalurkan ke pilihan ke 2.

Kris berharap dengan PPDB ini SMPN 1 khususnya akan mendapatkan calon siswa baru yang memenuhi syarat sehingga akan bisa bekerja sama antara guru dan murid  kedepan untuk sama-sama membawa SMPN 1 Sukoharjo yang lebih maju dan berprestasi.

“ SMPN 1 Sukoharjo merupakan SMP favourite sudah barang tentu dibanjiri peminat, namun dari 4 jalur yang mereka perebutkan untuk bisa diterima harus memenuhi syarat pasing grade,” ungkap Kris Budi. (Prie)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *