Imbas Kenaikan BBM, Polsek Ngrampal, Polres Sragen Memberikan Bantuan Kepada Warga Kurang Mampu

NEWS

Sragen-Inspirasiline.com. Imbas kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang diberlakukan akhir pekan lalu, tak dipungkiri berimbas buruk pada kondisi ekonomi masyarakat.

Meningkatnya beban hidup, apalagi bagi warga tidak mampu dan dalam kondisi keterbatasan, ternyata menuai empati dari kepolisian.

Kapolsek Ngrampal AKP Hasto Broto menyerahkan bantuan kepada warga korban kecelakaan

Salah satunya Polsek Ngrampal, Polres Sragen tergerak membantu sejumlah warga yang tidak mampu dan serba keterbatasan, di Pimpin Kapolsek AKP Hasto Broto jajaran Polsek Ngrampal memberikan bantuan paket sembako kepada warga terdampak di lingkungan sekitar Mapolsek.

Didampingi sang istri AKP Hasto Broto dan Jajaran Anggota rela berkeliling dan blusukan dari rumah ke rumah warga yang terdampak.

Ada janda tua, lansia sakit, korban kecelakaan hingga didera stroke didatangi Kapolsek. Satu persatu diberikan paket sembako yang digalang dari inisiatif Polsek.

“Ini sedikit bantuan dari kami Polsek Ngrampal Bu. Semoga manfaat nggih,” Ungkap Kapolsek AKP Hasto Broto saat menyerahkan bantuan kepada janda tua Nanik (60) di seberang jalan Mapolsek.

Ibu paruh baya itu tak kuasa menyembunyikan kegirangannya. Janda tua itu  mengaku kenaikan harga BBM sangat memberatkan apalagi bagi dirinya yang hanya seorang janda sebatang kara.

“Seneng sekali dapat bantuan sembako dari Pak Kapolsek. Bisa untuk kebutuhan,” Ungkapnya lirih

Mewakili Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama, Kapolsek AKP Hasto Broto menyampaikan kegiatan bagi sembako itu merupakan inisiatif Polsek.

“Ini merupakan bentuk kepedulian Polri untuk warga, terutama yang terdampak kenaikan harga BBM. Jadi sebelum bantuan kompensasi kenaikan BBM dari pemerintah cair, kita (Polisi-red) membantu lebih dulu sesuai kemampuan. Meski tidak seberapa semoga bisa memberi kemanfaatan meringankan beban warga,” Ungkap Kapolsek AKP Hasto Broto Selasa (6/9/2022).

“Senang sekali. Dampak kenaikan BBM ini luar biasa. Apa-apa jadi naik, berat bagi warga kecil. Ini senang sekali dapat bantuan sembako dari Pak Kapolsek,” Ungkap

baca juga:  Pangkalan SMPN 2 Karangrayung Grobogan Gelar Uji Kenaikan Tingkat

Nenek Sugiyem (64) yang tinggal di sebelah utara Mapolsek itu tak henti mengucapkan terimakasih ke Kapolsek.

Nenek Sugiyem yang beberapa bulan tak bisa beraktivitas akibat deraan penyakit stroke menyebut bantuan sembako itu bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

“Seneng sekali. Ini bisa untuk kebutuhan. Matur suwun Pak Kapolsek,” Ungkapnya lirih. ( Sugimin/17)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *