Ribuan Anak Ikuti Sikat Gigi Masal Dalam Rangka HKGN

NEWS

Sukoharjo-Inspirasiline.com. Dalam rangka memperingati hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN) tahun 2022 Persatuan Dokter Gigi Indonesia  (PDGI) Sukoharjo menyelenggarakan sikat gigi masal yang dilaksanakan selama 2 hari yang telah dimulai hari Sabtu (10/9/2022) kemarin dan Senin (12/9/2022) hari ini di MIN 3 Sukoharjo di desa Mulur, Bendosari yang dihadiri oleh Bupati, Forkopimda dan IDGI kabupaten.

Dalam laporannya ketua PDGI drg. Ali Imron, Sp.Kg ketua PDGI cabang Sukoharjo menyampaikan bahwa HKGN diperingati  tepat hari ini 12 September secara serentak di 276 cabang PDGI se Indonesia. Dengan mengusung tema “ Pulih Bersama Dengan Senyum Sehat Indonesia “ yang dikemas dalam sikat gigi masal bersama anak Indonesia.

Bupati ajari sikat gigi

Lebih lanjut drg Ali Imron menambahkan di kabupaten Sukoharjo  mempunyai 140 drg yang terdiri dari drg dan drg spesialis yang tersebar dibeberapa pasilitas kesehatan (paskes) sekabupaten. Seluruh anggota PDGI selalu berkomitmen dan siap mendukung pemerintahan kabupaten Sukoharjo dalam pelayanan kesehatan khususnya kesehatan gigi.

Selaku ketua PDGI kabupaten Sukoharjo, dalam rangka HKGN kami mengadakan sikat gigi masal bersama 5000 siswa di 10 SD/MI sekabupaten Sukoharjo. Dalam memperingati HKGN  ini kami juga lakukan beberapa kegiatan seperti penyuluhan tentang kesehatan gigi dan mulut, penyuluhan tentang cara dan waktu gosok gigi yang baik. Dan kepada siswa diberikan sikat gigi, pasta gigi, dan susu model gigi secara gratis untuk setiap siswa.

“ Dalam peringatan HKGN kami adakan sikat gigi masal bersama 5000 siswa, pemberian penyuluhan tentang kesehatan gigi dan kami bagikan gratis sikat gigi, pasta gigi, dan susu model gigi, “ ujar drg Ali Imron.

drg. Ali Imron ketua PDGI

Sementara itu bupati Sukoharjo Etik Suryani dalam kata sambutannya menyampaikan dalam menjaga kesehatan anak salah satunya adalah menjaga kesehatan gigi dan mulut. Namun sayangnya belum banyak orang yang sadar bahwa mengenalkan dan mengajarkan anak mengenai menjaga kesehatan gigi dan mulut perlu dilakukan sejak dini.

baca juga:  Gubernur Ganjar Pranowo Memastikan Ketersedian Solar Subsidi Bagi Nelayan

Rutin menyikat gigi bisa menjadi salah satu cara untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut pada anak, akan tetapi masih banyak anak-anak yang jarang menyikat gigi atau salah dalam melakukan sikat gigi dengan benar yang mengakibatkan resiko terjangkit sakit gigi dan rentan merusak gigi sehingga berpotensi mengganggu kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Oleh karena itu dalam rangka memperingati HKGN tahun ini bupati mengajak kepada seluruh masyarakat terutama yang mempunyai anak dijenjang SD mari kita ikut berpartisipasi untuk mensukseskan gerakkan sikat gigi bersama anak Indonesia sehingga apa yang menjadi harapan dan tema dalam peringatan HKGN dapat benar-benar kita wujudkan bersama.

“Dalam peringatan HKGN kami mengajak kepada seluruh masyarakat terutama yang mepunyai anak jenjang SD mari sejak dini kepada anak-anak kita untuk sikat gigi yang baik dan benar agar tidak terjangkit sakit gigi, “ terang bupati. (Prie)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *