Bupati Hafidz : Jajaran Kemenag Harus Terdepan Merawat Kerukunan 

NEWS

Rembang-Inspirasiline.com. Peringatan ke-77 Hari Amal Bhakti  tingkat Kabupaten Rembang  dipusatkan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Rembang, Selasa (3/1/2023). Tidak seperti tahun- tahun sebelumnya, seluruh peserta upacara mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah.

Bupati Rembang H. Abdul Hafidz  membacakan sambutan dari Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Dalam sambutannya, Menag Yaqut mengingatkan kepada seluruh ASN di lingkungan Kementerian Agama agar terdepan merawat kerukunan bersama dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat, sesuai tagline  “Kerukunan Untuk Indonesia Hebat”.

“Di tahun politik ini potensi ketidakrukunan di masyarakat akibat pilihan politik yang berbeda, tetap saja ada. Penggunaan politik identitas menjelang pemilu harus diantisipasi dan dimitigasi agar kerukunan tidak dinodai, ” ungkap Hafidz.

Selain tentang merawat kerukunan, ASN di lingkungan Kemenag harus menjadikan momen ini untuk terus memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada seluruh umat beragama.

Semangat transformasi layanan umat telah digelorakan sejak tahun 2021 dan kini telah terlihat hasilnya dengan lebih responsif dan lincahnya birokrasi Kemenag, termasuk transformasi digital dengan dibuatnya aplikasi Pusaka Super dan inovasi hingga di tingkat daerah.

“Semua  itu merupakan upaya meningkatkan kualitas dan mendekatkan layanan kepada masyarakat.”

Dalam upacara itu, Bupati bersama Wakil Bupati Mochamad Hanies Cholil Barro’ dan Kepala Kantor Kementerian Agama Rembang, M.Fatah menyerahkan penghargaan Satya Lancana Karya Satya 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun kepada sejumlah pegawai di lingkungan Kemenag Rembang. Selain itu juga diberikan piala kepada para juara berbagai lomba dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bakti ke -77. (Yon Daryono).

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *