MGBK Rembang Gelar Pameran Pendidikan

NEWS

Rembang-Inspirasilibe.com. Ribuan pelajar  kelas XII SMA/SMK sederajat di Kabupaten Rembang memadati Balai Kartini.

Mereka memanfaatkan momen pameran pendidikan yang digelar oleh Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) Kabupaten Rembang itu untuk mencari informasi tentang berbagai perguruan tinggi dan jurusan yang ada.

Pemeran diikuti 50 stand yang terdiri atas perguruan tinggi dan Lembaga Siap Kerja. Di sana pengunjung bisa mendapatkan brosur tentang kampus atau bertanya langsung kepada petugas di tiap stand.

Dalam pembukaan pameran, Wakil Bupati Rembang Mochamad Hanies Cholil Barro’ mengungkapkan adanya pameran pendidikan ini dapat memudahkan pelajar yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Selain dapat menghemat waktu dan biaya jika dibanding mencari informasi ke tempat perguruan tinggi langsung, pameran ini disebut bisa meminimalisir salah jurusan.

“Dulu saya mau kuliah  masih harus cari alamat, blusuk-blusuk nyari kakak kelas. Sampai sana mencari informasi harus datang ke kampus, ini yang mungkin kata pak Sugiyarto jadi salah jurusan , mungkin salah satu korbannya saya, saya sarjana hukum Islam malah jadi politisi bukan jadi praktisi hukum, ” ungkapnya.

Terkait manfaat itu, maka siswa diharapkan memanfaatkan event ini dengan sebaik- baiknya.

Www”Ini sebuah kemudahan yang luar biasa, ini kalau saya masih SMA pasti seneng ada acara ini. Dulu saya ke Semarang, Surabaya, Jakarta, akhirnya terdampar di Yogyakarta, itu capek dan biayanya cukup lumayan hanya untuk mencari kampus.”

Lebih lanjut Gus Wabup berharap jika sudah lulus kuliah, mahasiswa yang sudah lulus bisa kembali ke Rembang untuk memberikan sumbangsih ide dan gagasan agar Rembang semakin maju.

Ketua Panitia Pameran Pendidikan 2023, Agung menyampaikan kegiatan pameran rutin digelar namun sempat vakum karena adanya pandemi Covid -19. Perguruan tinggi dan lembaga yang ikut berasal dari berbagai daerah baik dari Jawa Barat, Jawa Timur hingga Yogyakarta.

baca juga:  Pendidikan Akhlak Anak Harus Dimulai Sejak Dalam Kandungan

Siswa kelas XII di semua sekolah mendapatkan jadwal untuk berkunjung ke pameran ini. Sehingga siswa dapat memanfaatkan waktu yang ada sebaik- baiknya.

“Misal dari rumah sudah punya keinginan kuliah di jurusan ekonomi, nah datangi stand yang ada fakultas ekonominya. Cari informasi sebanyak-banyaknya tentang fakultas ekonomi di stand tersebut, karena jika mengunjungi semua stand jelas tidak maksimal,” ungkapnya. (Yon Daryono)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *