Pantai Dasun Lasem Tuan Rumah Cabor Volly Pantai Porprop Jateng

NEWS

Rembang-Inspirasiline.com. Pantai Desa Dasun Kecamatan Lasem, Rembang, akhirnya resmi ditetapkan menjadi lokasi tuan rumah penyelenggaraan cabang voli pantai pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah  Agustus 2023 mendatang.

Ketua Bidang Perencanaan Program Dan Mobilisasi Sumber Daya Atlet Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rembang, Harry Massahir mengatakan, setelah mengkaji sejumlah calon lokasi, pihaknya bersama Pengurus Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) sepakat untuk menunjuk Desa Dasun.

Harry memperinci pembuatan 4 unit lapangan standar internasional akan ditanggung KONI, sedangkan fasilitas umum sarana pra sarana penunjang, menjadi bagian Pemerintah Desa Dasun.

“Misal toilet, ruang ganti pemain, Mushola, kesekretariatan, tempat parkir dan sarana pendukung lainnya, “ terangnya.

Harry menambahkan,  KONI dan Pemdes Dasun sudah meneken naskah kerja sama, sejak bulan Oktober 2022 lalu. Setelah itu ditindaklanjuti pada tanggal 08 Februari 2023, dikunjungi oleh pihak-pihak terkait. Targetnya dalam 45 hari kedepan lapangan tersebut sudah siap.

“Kita lakukan percepatan, minimal bulan Mei 2023 sudah jadi, bisa untuk menyambut event seleksi Popda, kemudian Agustus sudah ok untuk Porprov Jawa Tengah, “ tandas Harry.

Sementara itu, Kepala Desa Dasun Kecamatan Lasem, Sujarwo menyampaikan penunjukan desanya sebagai tuan rumah voli pantai Porprov melewati proses cukup panjang.

“Tidak kebetulan, tapi ada proses. Ketika Kabupaten Rembang ditunjuk, kan ada beberapa desa lain yang ingin masuk jadi tuan rumah, “ ujarnya.

Sujarwo menimpali kebetulan ia tinggal 2 tahun menjabat Kepala Desa, sehingga terdorong mencari terobosan untuk semakin mengenalkan desanya. “Kesempatan saya untuk bisa mengambil ini, “ imbuh Sujarwo.

Sujarwo menegaskan pihak Desa Dasun siap. Bahkan dana desa tahun 2023, setelah digunakan untuk kebutuhan rutin, sisanya sekira Rp 450 Juta akan digelontorkan semua, guna mendukung tuan rumah voli pantai Porprov Jawa Tengah.

baca juga:  Pilkada Sukoharjo, Demokrat Dukung PDI Perjuangan

“Kita pakai dana desa 2023 mas. Selain untuk BLT, kemudian kesehatan stunting dan Posyandu, tadinya sisa Rp 480 Juta. Tapi karena ada BLT minimal 10 %, tinggal Rp 450 Juta. Ini yang kita optimalkan untuk tuan rumah voli pantai, “ bebernya.

Menurutnya, masyarakat Desa Dasun sangat antusias menyambut Porprov Jawa Tengah.

“Semoga akan berimbas pada ekonomi masyarakat. Tidak hanya untuk event Porprov saja, tapi bisa jangka panjang, “ pungkas Sujarwo. (yon daryono).

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *