Sambut HUT Bhayangkara, Kapolres Grobogan Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan

NEWS

Grobogan-Inspirasiline.com. Polres Grobogan menggelar upacara ziarah dan tabur bunga dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 77 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bhakti, Purwodadi, Grobogan, Selasa (27/6/2023).

Acara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan dan diikuti para pejabat utama Polres Grobogan dan Polsek jajaran ini, diawali dengan pelaksanaan peletakan karangan bunga di tugu prasasti yang dilakukan oleh Kapolres Grobogan.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan pembacaan doa dan diakhiri tabur bunga di TMP oleh AKBP Dedy Anung Kurniawan yang diikuti oleh seluruh rombongan ziarah.

Kapolres Grobogan menyampaikan, ziarah dan tabur bunga ini dilakukan sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan yang telah gugur.

“Untuk mengenang jasa dan mendoakan arwah pahlawan yang telah gugur, kami dari Polres Grobogan menggelar upacara ziarah dan tabur bunga sebagai salah satu rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhayangkara Ke 77 tahun 2023,” kata Kapolres Grobogan.

Pelaksanaan upacara ziarah dan tabur bunga ini, juga diharapkan dapat membuat anggota Polres Grobogan dan polsek jajaran mampu meneladani serta mencontoh semangat dari para pahlawan yang telah gugur.

“Sehingga dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat benar-benar bisa dilakukan secara tulus serta ikhlas,” papar perwira dengan melati dua di pundaknya itu.

Pada kesempatan tersebut, Alumni Akpol 2004 itu menyampaikan, para pahlawan yang telah gugur diharapkan dapat menjadikan inspirasi anggota Polres Grobogan untuk terus mengabdi dan berbuat yang terbaik pada bangsa dan negara.

“Semoga dengan dilaksanakannya upacara ziarah ini dapat menjadi momentum bagi Polri untuk lebih baik dalam menjalankan tugas dan mengemban amanah dalam menjaga keamanan dan ketertiban, ” harap Kapolres Grobogan.

baca juga:  Diduga Akibat Gas Bocor, Rumah Lasmi Dan Dua Anaknya Ludes Terbakar

Sebelum mengakhiri kegiatan ziarah, Kapolres Grobogan juga menyerahkan bantuan berupa paket sembako pada penjaga makam dan petugas kebersihan. (jkw/sb BP)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *