Deklarasi Damai, Bupati Sragen Harap Pilkades Serentak Kedua Berlangsung Kondusif

NEWS

Sragen-Inspirasiline.com. Menjelang Perhelatan Demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Kedua (Serda) 2023, Perbedaan Pilihan Dan Pendapat Hal Yang Biasa Serta Netral Dan Kejujuran Sebagai Kunci Suksesnya Pilkades Serentak Yang Dilaksanakan Pada 11 Oktober 2023 Mendatang.

Komitmen Pilkades Damai Ini Ditandai Dengan Penandatanganan Deklarasi Damai Oleh Calon Kepala Desa Yang Disaksikan Oleh Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati Dan Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda), Di Balai Desa Ngandul, Kecamatan Sumberlawang, Kantor Kecamatan Miri, Dan Balai Desa Ngrombo, Kecamatan Plupuh, Selasa (12/9/2023).

Deklarasi Damai Pilkades Serentak Kedua Tahun 2023 Ini Diikuti 28 Calon Kepala Desa Dari 10 Desa, 8 Kecamatan Se Kabupaten Sragen Pada Gelaran Pemilihan Kepala Desa Serentak Gelombang Kedua Tahun Ini.

Diantaranya Desa Ngandul, Kecamatan Sumberlawang, Desa Doyong, Kecamatan Miri, Desa Girimargo, Kecamatan Miri, Desa, Sunggingan, Kecamatan Miri, Desa Ngrombo Kecamatan Plupuh, Desa Jambeyan, Kecamatan Sambirejo, Desa Puro, Kecamatan Karangmalang, Desa Jetak, Kec. Sidoharjo, Desa Banyurip, Kecamatan Jenar, Dan Desa Kedungupit, Kecamatan Sragen.

Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati Mengatakan Deklarasi Ikrar Damai Ini Menjadi Komitmen Awal Bagi Para Calon Kepala Desa Agar Menjaga Tahapan Pelaksanaan Pilkades Serentak Hingga Pada Hari Pencoblosan.

Sebagai Kepala Daerah, Bupati Mengingatkan Deklarasi Damai Ini Bukanlah Sebatas Agenda Seremonial Saja, Melainkan Juga Sebagai Bentuk Komitmen Para Calon Kepala Desa Dan Seluruh Pihak Yang Terlibat Dalam Pelaksanaan Pilkades Yang Baik Sesuai Dengan Aturan Yang Ada.

“Yang Namanya Pilihan Pasti Ada Gesekan Antar Pendukung. Untuk Itu, Saya Ingatkan Jangan Ada Yang Arogan Dan Intimidatif. Jaga Kondusifitas Dengan Menjaga Kerukunan Antar Lawan Dan Tim Pemenangan,” Pesan Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati Saat Memberikan Pengarahan Di Kantor Kecamatan Miri, Selasa (12/9/2023).

baca juga:  Puskesmas Plupuh 2 Jemput Bola Vaksinasi booster di Balai Desa Jabung

Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati Menekankan Jika Tujuan Menjadi Kepala Desa Yakni Untuk Membangun Desa, Bukan Demi Kekuasaan.

“Bersaing Secara Sehat, Santun Untuk Mewujudkan Pemilihan Yang Damai, Jujur, Bebas, Adil Dan Rahasia. Menjadi Seorang Pemimpin Harus Punya Hati Yang Legowo, Ikhlas, Dan Niat Yang Baik Untuk Membangun Desa,” Terangnya.

Selain itu, Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati Berharap Pada Pilkades Serentak Kedua Ini Bisa Menjadi Barometer Pelaksanaan Pilkades Dengan Tingkat Kedatangannya Bisa Mencapai 80%. Pasalnya, Perwujudan Kegembiraan Masyarakat Desa Dalam Memilih Pemimpin Untuk Periode 6 (Enam) Tahun Ke Depan.

“Panitia Pemilihan Untuk Bertindak Netral Dan Profesional, Wajar Jika Ada Kondisi Seseorang Memiliki Hak Pilih, Menginginkan Bahwa Sosok Pilihannya Akan Terpilih, Namun Sebagai Panitia Wajib Hukumnya Untuk Menjaga Kondusifitas, Netralitas Dan Bertindak Profesional, Karena Salah Satu Kunci Sukses PILKADES Ada Di Panitia Pemilihan,” Kata Bupati Sragen

Sementara Kapolres Sragen, AKBP Jamal Alam Mengimbau Bagi Calon Kades Dan Pendukungnya Untuk Tidak Mudah Terprovokasi Dengan Isu Yang Sengaja Diciptakan Oleh Segelintir Oknum Tak Bertanggung Jawab Dengan Tujuan Adu Domba.

“Jangan Mudah Terprovokasi, Jangan Sampai Ada Ketegangan Antar Pendukung Baik Sebelum Pemilihan Maupun Sesudah Pemilihan. Tujuan Deklarasi Ini Adalah Mencegah Timbulnya Permasalahan Dikemudian Hari,” Ungkap Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam Menegaskan

Kapolres AKBP Jamal Alam Berpesan Prosesi Deklarasi Damai Tidak Boleh Hanya Seremonial Belaka. Diharapkan Yang Maju Pilkades Bisa Membawa Desa Menjadi Lebih Maju Dan Sejahtera.

“Pada Saat Berproses Pesta Demokrasi, Ada Yang Menang Dan Terpilih. Ada Yang Belum Beruntung. Pesan Kami Kamtibmas, Kondusivitas Harus Nenjadi Nomor 1 Yang Dijaga,” Pesan Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam ( Sugimin/17-Release Diskominfo Sragen)

Bagikan ke:

7 thoughts on “Deklarasi Damai, Bupati Sragen Harap Pilkades Serentak Kedua Berlangsung Kondusif

  1. Nice post. I was checking constantly this blog and I am impressed! Extremely useful information specially the last part ๐Ÿ™‚ I care for such information a lot. I was seeking this particular information for a very long time. Thank you and best of luck.

  2. I like what you guys are up also. Such smart work and reporting! Carry on the superb works guys Iโ€™ve incorporated you guys to my blogroll. I think it’ll improve the value of my web site ๐Ÿ™‚

  3. I have not checked in here for some time because I thought it was getting boring, but the last few posts are great quality so I guess I will add you back to my everyday bloglist. You deserve it my friend ๐Ÿ™‚

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *