Grobogan Kirim Peserta Gathering Binawasa Dan Pusdik

NEWS

Grobogan-Inspirasiline.com. Empat orang anggota dewasa Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Grobogan dikirim untuk mengikuti Gathering Binawasa dan Pusdiklatcab se-Kwartir Daerah Jawa Tengah yang digelar di Kwartir Cabang Kab. Magelang tanggal 19 s.d 20 Januari 2024.

Adalah Kak Djamari Koordinator Bidang Binawasa, Kak Prawoto, Ketua Pusdiklat, dan Kak Agus Winarno serta Kak Luthfi Pengurus Pusdiklat Kwarcab Grobogan.

Sarasehan bersama kak Slamet Budi Prayitno, Ketua Kwarda Jawa Tengah terpilih masa bakti 2023 sd 2028

Dalam upacara pembukaan yang dipusatkan di Sanggar Bakti Kwarcab Kab. Magelang, Kak Kartono (pengurus Kwarda Jawa Tengah Demisioner) menyampaikan dihadapan para peserta bahwa kegiatan gathering yang diikuti oleh para pengurus binawasa dan pusdiklatcab se-Jawa Tengah ini dalam rangka menguatkan komitmen bersama antara binawasa dan pusdiklat terhadap tanggungjawab besar pembinaan anggota dewasa Gerakan Pramuka.

Seratusan orang peserta dari Kwarcab se Jawa Tengah tampak antusias mendengarkan pesan yang di sampaikan oleh Kak Kartono.

Lebih lanjut Kak Kartono menyampaikan bahwa untuk tujuan hal tersebut agar lebih adaftif terhadap perkembangan, karena anggota dewasa sosok seorang pembina atau anggota dewasa adalah sumber inspirasi dan teladan bagi peserta didiknya.

Sementara itu kak Mulyono, Pengurus Pusdiklat Kwarda Jawa Tengah pentingnya bersinergi antara binawasa dan pusdik dalam pengelolaan kegiatan anggota dewasa.

Malam harinya, Kak Slamet Budi Prayitno, Ketua Kwartir Daerah Jawa Tengah terpilih Masa Bakti 2023-2028 dengan didampingi oleh Kak Ahmad Istajib menyampaikan bahwa golnya kegiatan Kepramukaan bagi peserta didik adalah peningkatan ketrampilan dan karakter.

Kegiatan Kepramukaan harus dilakukan dengan proses yang baik. Perlunya Pramuka bangun persaudaraan dan gotong royong dalam melaksakan kegiatan kepramukaan. Rencana program kegiatan binawasa awal tahun 2024 dipaparkan oleh Kak Ahmad Istajib. (jkwi/kwrcb )

Bagikan ke:
baca juga:  Sale Pisang Grobogan Warnai Pusat Perbelanjaan Modern

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *