Songsong Bulan Puasa Kodim 0725/Dan Polres Sragen Menggelar Pasar Murah Di Lokasi TMMD

NEWS

Sragen-InspIrasiline.com. Dalam rangka menyongsong bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 M Kodim 0725/Sragen bekerjasama dengan Polres Sragen menggelar kegiatan pasar murah di lokasi TMMD Reg ke -119 Desa Gedongan, Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen. Kegiatan digelar 1 hari buka mulai pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB, Selasa (5/3/2024).

Ratusan warga masyarakat Desa Gedongan dan sekitarnya sangat antusias mendatangi pasar murah untuk mendapatkan sembako dengan harga dibawah pasaran. Kodim dan polres Sragen telah menyiapkan 1000 paket sembako berisi beras 5 Kg, minyak goreng 1 liter, gula 1 Kg dengan harga Rp. 81.000.

Dandim 0725/Sragen dan Kapolres Sragen Foto Bersama seusai Berdialog Dengan Warga

Dansatgas TMMD Letkol (Inf) Yoga Yastinanda, S.I.P yang hadir di pasar murah bersama Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam, mengungkapkan bahwa kegiatan pasar murah ini dalam rangka memenuhi kebutuhan pokok masyarakat menjelang bulan ramadhan.

“Menjelang bulan suci Ramadhan harga kebutuhan pokok membumbung tinggi, bagi masyarakat yang mampu mungkin tidak begitu masalah, namun bagi warga yang kurang mampu pasti sangat memberatkan, sehingga Kodim dan Polres Sragen sepakat untuk menggelar pasar murah guna menyediakan kebutuhan pokok yang murah menjelang bulan Puasa” ungkap Dandim 0725/Sragen Letkol (Inf) Yoga Yastinanda.

Antrian Warga Untuk Membeli Sembako

Warga Dukuh  Borangan Desa Gedongan, Kecamatan Plupuh Jumirah (58) menyambut gembira dengan digelarnya pasar murah ini, Jumirah merasa terbantu oleh kegiatan pasar murah ini.

“Matur Nuwun Pak, dengan adanya TMMD di Desa kami sangat membantu sekali, jalan sekarang bagus, warga tak mampu dibuatkan rumah, yang tak punya WC dibuatkan WC, berobat gratis dan sekarang ada pasar murah, saya senang sekali pak minyak goreng biasanya saya beli 15 ribu 1 liter ini hanya 10 ribu” ungkapnya Sumringah.

Warga Mengantri Membeli Sembako

Jumirah berharap pasar murah bisa digelar seminggu sekali selama bulan Puasa, Suaminya yang seorang penjual bakso dengan 3 orang anak cukup kewalahan dalam memenuhi kebutuhan hidup. (sugimin/17)

Bagikan ke:
baca juga:  HUT Ke-75 TNI, Kapolres Beri Kejutan Kue Ulang Tahun Dandim Kendal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *