FKDM Grobogan Gelar Pertemuan Dengan FKDM Kecamatan Dan Kasi Trantib

NEWS

Grobogan-Inspirasiline.com. Pertemuan Pengurus FKDM Kecamatan dan Kasi Trabtib se Kabupaten Grobogan digelar oleh Pengurus FKDM Kabupaten Grobogan di Aula RM KSK Toroh, Selasa (7/5/24).

Hadir dalan hal ini Kepala Kesbangpol Grobogan Drs. Daru Wisakti, MSi Kabid Kewaspadaan Nasional Kesbangpol Yusiana, SE., MM Divisi Datin KPU Grobogan, Ketua FKDM Grobogan Mayor ( purn) Santosa, Agung Budi Prasetyo selaku nara sumber, para pengurus FKDM Grobogan serta peserta pertemuan.

Ketua FKDM Kab. Grobogan Mayor ( purn) Santosa tengah memberikan pengarahan

Pertemuan tersebut dibuka resmi oleh Kakesbangpol dan diikuti dengan tekun oleh peserta. Pertemuan yang digelar dan dikemas dengan tema “Fasilitasi Penguatan Peran FKDM Kecamatan” itu menghadirkan nara sumber dari KPU Grobogan.

Agung Budi Prasetyo selaku nara sumber menjelaskan kita semua telah melewati Pilpres dan Pileg 2024 dengan aman dan lancar meski maaih diwarnai beberapa masalah namun dengan arif permasalahann itu bisa diselesaikan dan diterima semua pihak. Kali ini kita akan menghadapi tahapan pilkada 2024 dimana Pilkada di Grobogan akan dilaksanakan pada 27 Nopember mendatang, imbuhnya.

Peserta pertemuan FKDM

Agung menguraikan tahapan Pilkada 2024 dengan segala potensi kerawanan yang uumungkin bisa terjadi. Untuk itu ia berharap agar semua anggota FKDM tetap melakukan fungsinya bekerjasama sehingga secara dini bisa diketahui potensi kerawanan.

Salah satu peserta dari Klambu menanyakan fungsi FKDM terkait tugas dan fungsi FKDM terkait potensi kerawanan Pemilu, dijawab tegas oleh Agung bahwa fungsi FKDM sebagai mata dan telinga Pemerintah tetap berjalan, dan bila ditemukan kerawanan segera dilaporkan ke Bawaslu karena hal itu bukan ranah KPU.

“Terkait temuan kerawanan Pemilu bisa dilaporkan ke Bawaslu sebab hal itu bukan ranah KPU” ujar Agung.
Usai diskusi tentang potensi kerawanan Pemilukada tersebut, acara dilanjutkan dengan halal bihalal bersama dan ditutup dengan foto bersama. (jkwi)

Bagikan ke:
baca juga:  Ahmad Mudolin Minta Anak-anak Panti Asuhan Kelak Bisa Berhasil dan Sukses

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *