Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Gelar Lomba Bahasa Inggris

NEWS

Sukoharjo-Inspirasiline.com. Baru kali pertama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten gelar lomba Bahasa Inggris jenjang SD yang dibuka oleh Kepala Bidang SD Budiati yang mewakili kepala Dinas Pendidikan Heru Indarjo, kegiatan ini berlangsung di aula dinas Pendidikan dan kebudayaan pada pekan kemarin.

Dalam kata sambutannya Budiati menyampaikan bahwa lomba Bahasa Inggris ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan peserta didik SD dalam berbahasa Inggris,  untuk mengasah kemampuan ketrampilan peserta didik dalam menggunakan Bahasa Inggris sebagai Bahasa Internasional, selain itu jugadengan lomba bahas Inggris ini sebagai ajang kompetisi antar peserta didik dalam penerapan Bahasa Inggris yang baik dan benar.

Warsito panitia lomba memberikan piala kepada sang juara

Lebih lanjut Budiati menambahkan bahwa lomba Bahasa Inggris terbagi dalam 2 kelompok yaitu: lomba pidato Bahasa Inggris/ Inglish Speech Contest dan lomba bercerita Bahasa Inggris/ Story Telling.   Adapun pesertanya dimasing-masing kelompok sebanyak 24 siswa. Yang mana nantinya akan diambil masing-masing juara I, II, dan III. para juara masing-masing akan mendapatkan piala dan piagam penghargaan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten.

udiati Kabid SD memberikan piala kepada juara lomba pidato

Perlu diketahui bahwa para peserta lomba ini sudah merupakan yang terbaik dan menjadi juara dari masing-masing kecamatan sehingga mereka berhak mewakili kecamatannya maju ketingkat kabupaten. Sebagai catatan dari tim juri bahwa lomba Bahsa Inggris yang baru kali pertama ini ternyata luar biasa bahwasannya siswa SD sudah menguasai materi, jadi anak-anak sudah kayak bercerita maupun pidato dalam Bahasa Indonesia, kami tim juri sangat mengapresiasi kemampuan siswa SD dalam berbahasa Inggris.

Adapaun yang keluar sebagai pemenangnya pada cabang bercerita/Story Telling  juara I. Ilmira Sana Radhliyani dari SD Gentan 1 kecamatan Baki, juara II. Elena Alexandra Santoso dari SD tarakanita kecamatan Grogol, dan juara III. diraih oleh Asara Waning Kawuryan dari SDN Pengkol 1 kecamatan Nguter.

baca juga:  Pemdes Panohan Bongkar Pos Retribusi Masuk Waduk
Juara lomba bercerita foto bersama panitia dan juri

Untuk cabang lomba pidato Bahasa Inggris/Inglish Speech Contest yang keluar sebagai pemenang adalah juara I.Balqisya Aretha Zayeda dari SDIT Muh. Al Kautsar kecamatan Kartasura, juara II. Hafizh Novtra Ghifari dari SDN Kateguhan 2 kecamatan Tawangsari, dan juara III diraih oleh Keysa Naura Fidelya dari SDIT Mutiara Insan kecamatan Bendosari. (Prie)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *