BPBD Gelar Simulasi Kebakaran, ASN Berhamburan

NEWS

Sukoharjo-Inspirasiline.com. Untuk antisipasi terjadinya bencana alam seperti gempa bumi, kebakaran, BPBD Sukoharjo menggelar simulasi penanganan bencana di Gedung terpadu Menara Wijaya yang melibatkan pemadam kebakaran, ambulan lengkap dengan tim kesehatan pada Jum’at  (17/5/2024).

Bupati Sukoharjo Etik Suryani saat memantau simulasi kepada wartawan mengatakan bahwa simulasi seperti ini perlu kita gelar untuk mengantisipasi secara prefentif suatu saat terjadi hal-hal yang diingin seperti bencana gempa bumi atau kebakaran agar lebih cepat bisa ditangani.

Penyelamatan kurban yang terjebak

Pada saat itu para ASN berhamburan keluar Gedung untuk menyelamatkan dirinya masing-masing menuju kehalaman sebagai titik kumpul penyelamatan diri, dan saat itu ada salah satu kurban yang amsih terjebak dilantai enam padahal kobaran api mulai menjilat-jilat.

Kemudian dengan sigap tim rescu segera memberikan pertolongan dengan turun dari lantai atas tali menuju kelantai 6 langsung mengevakuasi kurban tersebut dengan cara tubuh kurban diikatkan pada tubuhnya tim rescu langsung dibawa turun, dan dibawah sudah disiapkan ambulan kurban untuk penangan lebih lanjut.

Kurban dievakuasi dengan ambulan

Cakupan untuk pemadam kebakaran yang kita punya baru sampai lantai 4 padahal Gedung kita lantai 10 perlu kree dan tangga yang lebih kuat nanti akan kami tambah lagi, untuk sementara disetiap lantai sudah disiapkan tabung apar, katanya.

ASN berhamburan keluar ruangan untuk menyelamatkan diri

Sedangkan kepala BPBD Ariyanto menambahkan bahwa dalam rangka hari kesiap-siagaan bencana kami menggelar simulasi antisipasi terjadinya gempa bumi dan kebakaran, hal ini untuk memberikan edukasi semua pegawai yang berada digedung Menara Wijaya, agar mereka tahu bagaimana dan apa yang harus diperbuat manakala terjadi kebakaran, selain itu juga untuk mengetes kesiap-siagaan temen-temen semua petugas ini secepat apa ia merespon dan bagaimana bisa secepatnya menangani masalah yang terjadi saat itu, ujar Ariyanto. (Prie)

Bagikan ke:
baca juga:  Tingkatkan Ekonomi Lokal, Bupati Sragen Mengajak ASN Belanja Ke Pasar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *