624 PPS Siap Sukseskan Pilkada Sragen 2024

NEWS

Sragen-Inspirasiline.com. Setelah Melantik 100 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pada 16 Mei 2024 Lalu, Kini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sragen Kembali Melantik 624 Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Untuk Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Serta Bupati Dan Wakil Bupati Sragen.

Prosesi Pelantikan Digelar Di Gedung Sasana Manggala Sukowati (SMS) Sragen Minggu ( 26/5/2024) Dihadiri Oleh Wakil Bupati (Wabup) Sragen H. Suroto, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sragen, Perwakilan Bawaslu Sragen, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Sragen Serta Para Camat Se-Kabupaten Sragen.

“Anggota PPS yang Dilantik Berasal Dari 208 Desa Sebanyak 624 Orang. Masing-Masing Desa Terdiri Dari Tiga Orang Yaitu Satu Orang Ketua Dan Dua Orang Anggota. PPS Ini Tugasnya Membantu Tugas PPK Di Wilayah Desa/Kelurahan.” Terang Ketua KPU Sragen, Prihantoro Ditemui Usai Pelantikan.

Prihantoro Menerangkan PPS Mulai Menjalankan Tugasnya Selama 8 Bulan Terhitung 26 Mei 2024 Hingga 27 Januari 2025. Saat Ini Tahapan Pilkada Telah Berjalan, Prihantoro Menekankan Seluruh Anggota PPS Yang Telah Dilantik Untuk Segera Bekerja Secara Maksimal. KPU Sragen Dibantu PPK Telah Memetakan TPS Yang Akan Terfinalisasi Pekan Depan.

Lebih Lanjut, Prihantoro Menambahkan Tugas-Tugas PPS Yang Melaksanakan Pemilihan Umum Di Desa Meliputi Beberapa Rincian Tugas Seperti Pemutakiran Data Pemilih, Pelaksanaan Pemungutan Penghitungan Suara Hingga Mendistribusikan Logistik Di Wilayahnya.

“Saya Berharap Seluruh PPS Dapat Bekerja Sesuai Dengan Regulasi Dan Peraturan Perundang-undangan Yang Ada, Dalam Hal Ini Peraturan Komisi Pemilihan Umum. Ojo Sak Karepe Dewe. Bekerjalah Dengan Cermat, Jujur, Jangan Mau Diintervensi, Dan Jaga Kesehatan.” Tegasnya.

Sementara Wabup H. Suroto Mengapresiasi Kinerja KPU Sragen Yang Telah Bekerja Keras Dalam Tahapan Seleksi Sampai Dengan Oelantikan Anggota PPS.

baca juga:  Sambangi Warung Kopi, Polsek Jiken Tegaskan Prokes Dialogis

Dirinya Berpesan Agar Pilkada Serentak 2024 Dapat Berjalan Dengan Lebih Baik Sari Pemilu Sebelumnya Dan Berjalan Lancar Serta Partisipasi Masyarakat Dalam Pilkada-pun Lebih Meningkat.

“Selamat Untuk Anggota PPS Yang Sudah Dilantik. Selamat Bekerja, Jaga Kondusivitas Pelaksanaan Pilkada 2024. Dengan Terbentuknya PPS Harapannya Terus Melakukan Sosialisasi Agar Suksesnya Penyelenggaraan Pilkada Bisa Lebih Menyasar Kepada Masyarakat.” Pungkasnya. (Sugimin/17-Release Diskominfo Sragen)

Bagikan ke:

2 thoughts on “624 PPS Siap Sukseskan Pilkada Sragen 2024

  1. I do believe all the ideas youve presented for your post They are really convincing and will certainly work Nonetheless the posts are too short for novices May just you please lengthen them a little from subsequent time Thanks for the post

  2. I loved as much as you will receive carried out right here The sketch is tasteful your authored subject matter stylish nonetheless you command get got an edginess over that you wish be delivering the following unwell unquestionably come further formerly again as exactly the same nearly very often inside case you shield this hike

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *