9 Nakes Positif Covid-19, Puskesmas Dukuhseti Pati Ditutup Sementara

NEWS

Penulis: Yon Daryono
PATI | inspirasiline.com

MENYUSUL sembilan tenaga kesehatan (nakes) terkonfirmasi positif terpapar Covid-19, untuk sementara Puskesmas Dukuhseti, Pati ditutup.

Bupati Pati Haryanto mengatakan, Puskesmas Dukuhseti saat ini ditutup sejak Jumat (21/8) hingga Selasa (25/8). “Puskesmas Dukuhseti tutup sampai Selasa (25/8),” ujarnya kepada media, Minggu (23/8).

Mereka tertular dari anak salah satu bidan di wilayah tersebut yang positif Covid-19. Para nakes ini dan pegawai Puskesmas Dukuhseti lainnya telah di-swab pada pekan lalu dan hasilnya keluar pada Kamis (20/8) lalu, dengan hasil 9 nakes positif Covid-19.

Untuk mencegah penularan, para nakes ini tengah dikarantina di Hotel Kencana dan Puskesmas Dukuhseti akan dilakukan sterilisasi saat penutupan berlangsung.

Sementara untuk pelayanan masyarakat yang ingin berobat di Puskesmas Dukuhseti dialihkan ke Puskesmas Tayu 1 dan Puskesmas Margoyoso 1.

Haryanto berharap, masyarakat terus membantu pemerintah untuk melawan virus Corona. Menurutnya, pemerintah tidak mampu bertempur melawan Corona sendirian.

“Perlu adanya kesadaran dan kesabaran dari masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan,” tegas Bupati Haryanto.***

Bagikan ke:
baca juga:  Besok, 34 Warga Plupuh Ikuti Vaksinasi Covid-19 Gratis di Puskesmas Gemolong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *