Pati Optimis Masuk 5 Besar Porprov 2022

NEWS

Penulis: Yon Daryono
PATI | inspirasiline.com

KETUA Umum KONI Kabupaten Pati Mustamaji menyatakan, pihaknya mengincar posisi lima besar dalam multievent Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) JawaTengah 2022. Pada Porprov XV 2018 di Solo, Kabupaten Pati menduduki peringkat ke-7.

“Meski kompetitor dari daerah lain juga berusaha, namun pada Porprov 2022 mendatang, KONI dan Disporapar optimis Kabupaten Pati bisa menyodok peringkat 5 besar,” ungkap Mustamaji, Minggu (23/8).

Oleh karena itu, pihaknya telah minta kepada semua cabang olahraga (cabor) segera menyiapkan diri  sebaik-baiknya menghadapi Pra-Porprov dan Porprov itu sendiri. Sehingga ketika Porprov, kita bisa memenuhi harapan masyarakat Pati.

“Pada Porprov di kota Solo, kita masuk 7 besar. InsyaAllah akan dipertahankan dan bahkan kami mencanangkan target bisa menjadi peringkat 5, syukur bisa kepleset ke ranking lebih tinggi lagi,” tandas Mustamaji.

Terpisah, Kabid Olahraga Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Pati Kardi mengatakan, untuk meningkatkan ranking di Porprov, Pemkab akan berusaha menggenjot cabor angkat berat dan panahan.

“Pada Porprov di Solo, cabor dayung dan senam menjadi andalan mendulang medali. Dua cabang tersebut tetap menjadi andalan ditambah dayung, senam, dan cabang lain seperti pencak silat, atletik, dan aeromodelling,” beber Kardi.

Dia menambahkan, pada Porprov 2022 pihaknya ingin tambah di cabor panahan dan angkat berat untuk dijadikan andalan mendulang medali.

Di Porprov Jateng 2013, dua cabang itu merebut dua medali emas, namun tahun 2018 Porprov Solo hanya meraih satu medali emas.

“Meski berat, namun kami optimis target itu bisa tercapai, karena Porprov 2022 akan digelar di Pati Raya (Eks-Karesidenan Pati ditambah Kabupaten Grobogan), dan Pati akan menjadi tuan rumah sembilan cabor,” pungkas Kardi.***

Bagikan ke:
baca juga:  Bupati Sragen Laksanakan Tarling Hari Terakhir di Desa Sidoharjo

2 thoughts on “Pati Optimis Masuk 5 Besar Porprov 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *