Bima Prayoga, Bocah Jago Main Piano

IMPRESI

Penulis: Joko Widodo
Editor: Dwi NR

Orang tua pasti bangga bila punya anak berprestasi. Apalagi masih bocah, tapi sudah jago main piano.

BEGITULAH yang dirasakan pasutri Gunawan Dwi dan Lasmini, yang tinggal di bilangan Plendungan, Purwodadi, Kabupaten Grobogan.

Meski kini baru duduk di Kelas V SD Kristen Purwodadi, Bima Prayoga, putra mereka sudah sangat berbakat main piano.

Sedari kelas II SD, setiap hari Bima diajari sang ayah, bahkan sempat diikutkan les piano ke Semarang, seminggu dua kali. Tak heran jika setiap waktu bocah ajaib ini banyak kemajuannya.

“Saya lihat, Bima memang sangat berprestasi main piano. Sudah banyak event lomba yang dia ikuti dan selalu juara,” ungkap Gunawan, sang ayah.

Pada 2017, Bima berhasil menjadi Juara I Lomba Piano Pelajar, Juara I Open Piano, dan Juara I Kids Piano SMI. Setahun berikutnya, 2018, dia berhasil mengoleksi gelar Juara I Lomba Piano Pelajar dan Juara I Lomba Piano Yamaha.

Kemudian pada 2019, Bima menorehkan prestasi sebagai Juara I Lomba La Pianita dan Juara Ii Piano Pelajar Kategori Bebas. “Belum lagi kejuaraan-kejuaraan yang dia raih di tingkat lokal,” ujar Gunawan.

Tak hanya malang-melintang di jalur kompetisi, Gunawan mengatakan, Bima juga kerap diundang untuk unjuk aksi di tempat-tempat hajatan.

“Bima sering mengiringi penyanyi, jadi sudah terbiasa untuk mengiringi lagu dalam hajatan,” terang Gunawan, bangga.***

Bagikan ke:
baca juga:  Ahmad Aziz Habibulloh, Siswa MIPA Juara Video Kreatif Bahasa Prancis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *