11 Mahasiswa PIAUD STAINU Temanggung Ikuti PPL Model Baru

EDUKASI

Penulis: Mutabingun
TEMANGGUNG | inspirasiline.com

PROGRAM Studi (Prodi) Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) STAINU Temanggung menerjunkan 11 mahasiswa semester VII untuk melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) model baru di empat lembaga PAUD, Senin (28/9/2020).

Empat lembaga PAUD tersebut adalah PAUD Darul Aman, Pringsurat; PAUD Elpist; TK Negeri Pembina, Bulu; dan TK Negeri Pembina, Kecamatan Temanggung, Kabupaten Temanggung.

Saat pelepasan mahasiswa, Sekretaris Prodi Yuni Setya Hartati berharap agar para mahasiswa bisa mengaplikasikan teori dan praktik selama perkuliahan pada kegiatan PPL yang akan berlangsung selama dua bulan, 28 September-16 November ini. “Tata tertib di lembaga tempat PPL hendaklah dipatuhi,” ujarnya.

Empat kompetensi dasar sebagai pendidik, yaitu Kompetensi Pedagogik, Kompetensi Kepribadian, Kompetensi Sosial, dan Kompetensi Profesional menjadi penilaian utama, di samping kompetensi-kompetensi lain yang harus dikuasai pendidik untuk mengelola kegiatan ekstrakurikuler.

Yuni Setya Hartati menjelaskan, Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan mata kuliah yang secara konsep dan kepanitiaan ditangani oleh LP3M STAINU Temanggung. Semua konsep tentang capaian yang harus dipenuhi mahasiswa sudah tertera di buku panduan.

“Karena saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, maka kami menyesuaikan model praktik pembelajaran di lembaga-lembaga tempat praktik ini. Kegiatan mau dilaksanakan secara daring maupun luring diserahkan guru pamong,” bebernya.

Yuni Setya Hartati mengimbau agar kegiatan PPL bisa dimanfaatkan mahasiswa secara maksimal, untuk meningkatkan kompetensinya, sehingga siap memasuki dunia kerja. Selama kegiatan berlangsung, patuhi protokol kesehatan.

“Jika ada kendala terkait kegiatan PPL mahasiswa, jangan sungkan-sungkan untuk bertanya dengan guru pamong di lembaga tempat PPL, juga kepada dosen pembimbing lapangan,” tuturnya.***

Bagikan ke:
baca juga:  Pemkab Sragen Targetkan Vaksinasi Pelajar SMP Rampung 18 September

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *