BLK Komunitas Yayasan Muhdir Cetak Tenaga Siap Kerja

EDUKASI

Penulis: Eko Purwanto
KENDAL | inspirasiline.com

KETUA DPRD Kabupaten Kendal Muhammad Makmun meletakkan batu pertama pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Yayasan Muhdir di Desa Cangkring, Kecamatan Brangsong, Senin (28/9/2020).

Turut hadir dalam kegiatan, KH Dimyati Rois dan anggota DPR RI Alamudin Dimyati Rois (Gus Alam).

Ketua DPRD Kendal Muhammad Makmun mengatakan, dengan dibangunnya gedung BLK ini nantinya bisa mencetak tenaga siap kerja.

“Dengan adanya BLK ini, saya berharap dapat memberikan kemudahan bagi warga Kendal untuk menambah keterampilan yang tentunya bisa menjadikan BLK ini mampu mencetak tenaga siap kerja,” tegasnya.

Muhammad Makmun menyatakan bakal mendukung semua kegiatan yang dapat menunjang bagi kemajuan Kabupaten Kendal.

“Saat ini yang diperlukan masyarakat Kendal itu adalah lapangan pekerjaan. Dengan adanya BLK ini, tentunya sangat membantu, pasalnya di sana diajarkan keterampilan-keterampilan yang nanti bisa dijadikan bekal untuk usaha atau terjun ke dunia kerja,” ungkap Makmun.

Sementara Pendiri BLK Komunitas Gus Alam berharap, dengan dibangunnya Gedung BLK Komunitas Muhdir ini sanggup menyerap dan meningkatkan skill kerja bagi masyarakat umum.

“Dengan adanya BLK ini mereka dibekali keterampilan kerja agar nantinya siap terjun di dunia usaha atau dunia kerja. Diharapkan, pelajaran yang diberikan dapat bermanfaat dan menambah kemampuan dalam┬áberekonomi,” pungkasnya.

Acara syukuran peletakan batu pertama pembangunan Gedung BLK dipimpin KH Dimyati Rois dan dilanjutkan pemotongan tumpeng.***

Bagikan ke:
baca juga:  Dinas Kesehatan Blora Gratiskan Layanan Rapid Test Pelajar yang Kembali ke Luar Kota

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *