Sale Pisang Grobogan Warnai Pusat Perbelanjaan Modern

KULINER

Penulis: Joko Widodo
GROBOGAN | inspirasiline.com

PULUHAN jenis cemilan atau makanan ringan produk Grobogan hingga saat ini banyak mengisi di mal-mal dan supermarket, baik yang ada di Kota Purwodadi maupun kota kota lain di Jawa Tengah. Salah satunya adalah sale pisang goreng buatan Aris, warga Bodo, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan.

Sale pisang produknya ini tergolong istimewa. Selain rasanya yang khas, gurih, kering, dan empuk, juga dikemas secara higenis karena sudah berizin. Wajar jika produk miliknya ini bisa diterima di supermarket dan mal-mal yang ada di Kota Purwodadi, Blora, Solo, Pati, Kudus, dan Semarang.

“Produk kami sudah ada di kota-kota lain di luar Purwodadi dan sudah sewindu ini kami berproduksi,” ungkap Aris, yang berprofesi sebagai biro teknik listrik (BTL) ini, Selasa (29/9/2020).

Setiap kali berproduksi, Aris yang memunyai 10 tenaga kerja ini menjelaskan, sedikitnya 170 tandan pisang diproses, mulai pengupasan kulit, pengirisan, penjemuran, hingga penggorengan dan pengemasan.

Untuk pengeringan pisang, saat ini dilakukan penjemuran di bawah sinar matahari. Tapi jika musim hujan, pengeringan dilakukan dengan oven, bantuan Dinas Koperasi Grobogan.

Setelah dikemas dan diberi label “Riska”, Aris beserta tenaga distribusinya siap meluncur ke kota-kota tujuan.

Sayang, Aris enggan mengungkapkan keuntungan yang diperolehnya, dengan berkilah sebagai “rahasia perusahaan”. “Yang jelas keuntungannya banyak,” ujarnya santai.***

Bagikan ke:
baca juga:  Nasi Jagung Buntil Khas Angkringan Kebon Salak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *