Cegah Penularan Covid-19, Pasar Tunjungan Disemprot Disinfektan

NEWS

Penulis: Yokanan
BLORA | inspirasiline.com

PETUGAS gabungan dari Polsek, Koramil, dan Satpol PP Tunjungan dibantu warga melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Pasar Tunjungan, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, Jumat (2/7/2021).

Untuk diketahui, sesuai dengan Surat Edaran Bupati Blora, kegiatan operasional pasar setiap Jumat tutup, dikarenakan dilakukan penyemprotan disinfektan.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama melalui Kapolsek Tunjungan AKP Soeparlan menyampaikan, kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan untuk menekan penularan Covid-19. Apalagi akhir-akhir ini terjadi peningkatan angka kasus Covid-19 di Blora.

“Petugas gabungan rutin melakukan kegiatan pencegahan, seperti patroli woro-woro protokol kesehatan, penyemprotan disinfektan, serta operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan. Namun demikian, kami harapkan kesadaran masyarakat untuk membiasakan disiplin protokol kesehatan,” beber Kapolsek AKP Soeparlan.

Setiap hari, penyemprotan disinfektan telah rutin dilakukan di wilayah Kecamatan Tunjungan, bahkan di desa-desa melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Dan pada Jumat, giliran pasar yang disemprot disinfektan.

Marni, salah satu warga setempat mengapresiasi kegiatan tersebut. Dia mengaku sedikit takut jika pergi keluar rumah, apalagi ke pasar saat situasi pandemi seperti ini.

“Sedikit takut untuk pergi ke pasar. Tapi dengan adanya penyemprotan disinfektan ini, diharapkan dapat mencegah penularan Covid-19,” kata Marni.***

Bagikan ke:
baca juga:  Khawatir Covid-19, 12 Warga Manyaran Jalani Karantina Mandiri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *