PPKM Level IV, Kabupaten Sragen Catat Peningkatan 49 Kasus Covid-19 Sehari

NEWS

Penulis: Sugimin | Editor: Dwi NR
SRAGEN | inspirasiline.com

MELALUI penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, diharapkan kasus Covid-19 menurun. Namun sampai diperpanjang ke PPKM Level IV, walaupun tidak separah sebelumnya, masih saja ada peningkatan 49 kasus dalam sehari.

Data di Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sragen, Sabtu (14/8/2021) petang menyebutkan, ada penambahan sebanyak 49 kasus positif, 25 warga meninggal dengan hasil swab positif terkonfirmasi, dan 128 warga positif berhasil sembuh dalam sehari.

Menurut data tambahan 49 kasus itu membuat jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Sragen hingga petang kemarin mencapai 15.521 kasus.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Sragen Tatag Prabawanto yang dihubungi inspirasiline.com melalui ponselnya, Minggu (15/8/2021) mengungkapkan, klaster keluarga masih paling banyak. Tercatat 712 orang dirawat, 13.999 pasien sembuh, dan 810 meninggal dunia.

Tatag Prabawanto sangat berharap, warga semakin waspada dan menaati protokol kesehatan (prokes) 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir atau hand sanitizer, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.***

Bagikan ke:
baca juga:  Kunjungi Ponpes Al-Anwar Sarang, Anies Menggunakan Helikopter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *