Refleksi 76 Tahun PMI Relawan Tetap Bersemangat

INSPIRASIANA

Penulis: Budhy HP | Editor: Dwi NR
TEMANGGUNG | inspirasiline.com

MEMPERINGATI Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Palang Merah Indonesia (PMI) tahun 202, PMI Cabang Temanggung menggelar acara potong tumpeng Regenerasi Relawan dan Sarasehan Penyegaran bagi kader-kader muda relawan PMI Kabupaten Temanggung.

Para relawan diberikan review materi Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (PPPK) berupa teori dan praktik sehari, sebelum pemotongan tumpeng dilaksanakan.

KEGIATAN Sarasehan dan Upacara HUT Ke-76 PMI di Aula Gedung PMI Temanggung.

Ada 7 prinsip dasar PMI dan Bulan Sabit Merah yang ditanamkan untuk tetap menjadi jiwa dalam pelaksanaan tugas di jajaran pengurus, karyawan, staf, maupun relawan PMI.

Tujuh prinsip tersebut adalah Kemanusiaan, Kesamaan, Kenetralan, Kemandirian, Kesukarelaan, Kesatuan, dan Kesemestaan.

Ketua PMI Cabang Temanggung Bambang Dewantoro mengatakan, dengan prinsip tersebut, insan PMI diharapkan tidak tutup mata dan tidak tutup telinga manakala ada kejadian kemanusiaan, maka harus segera bertandang melakukan pertolongan dengan bekal keterampilan yang dimiliki.

Dia berharap, jajaran PMI beserta segenap relawan hendaknya selalu siap siaga 24 jam melaksanakan tugas kemanusiaan.

Pada momentum ulang tahun ke-76 ini, PMI Cabang Temanggung menggelar review pertolongan pertama bagi para relawan, dikoordinasikan oleh Bidang Markas.

Sedangkan pada Bidang Unit Donor Darah, perkembangan teknologi sudah memasuki tahap digital, yaitu penggunaan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Donor Darah (Simdondar), yang secara nasional diluncurkan sejak Juli 2021.

Ketua bidang Unit Donor Darah dr Ismi Prasastawati menyampaikan, pemberdayaan pos-pos donor darah bekerja sama dengan lembaga dan kelompok masyarakat terus ditingkatkan, untuk memenuhi stok darah di PMI Cabang Temanggung.***

Bagikan ke:
baca juga:  Bupati Etik Suryani Lepas 21 Atlet menuju PON XX Papua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *