BINDA Jateng Gelar Vaksinasi Covid-19 Di Krangganharjo Grobogan, Berikan Syrup, Teh dan Susu

NEWS

Grobogan-Inspirasiline.com. BIN (Badan intelijen Negara,) Daerah Jateng menggelar vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Grobogan yang dipusatkan di Desa Krangganharjo Kecamatan Toroh, berlangsung di bale desa setempat, Kamis (21/4/22).

Vaksinasi tersebut melibatkan berbagai unsur diantaranya FKMG ( forum koordinasi mahasiswa Grobogan) dan BEM  UnAn Purwodadi, PMII Grobogan, Persatuan Alumni GMNI Grobogan, Dinas Kesehatan Kabupaten Grobogan  dengan sasaran masyarakat umum yang belum memperoleh vaksin dosis pertama, kedua, maupun booster. Kali ini Dinkes Grobogan menyiapkan vaksin untuk 300 dosis.

Penyelenggaraan vaksinasi oleh BINDA Jateng yang kesekian kali di wilayah Grobogan, khususnya di Desa Krangganharjo tersebut tampaknya sedikit berbeda karena setiap peserta vaksinasi yang hadir, ketika pulang diberikan hadiah berupa syrup, susu dan teh.

Kades Krangganharjo, Jasminto kepada Inspirasiline.com mengatakan pihaknya menyambut baik vaksinasi yang diselenggarakan oleh BIN dan Dinkes Grobogan dan dibantu para Mahasiswa Grobogan apalagi  dengan membagi bagikan syrup, teh dan susu “Smoga dengan ini semua, masyarakat menjadi lebih sehat dan bisa menjalani ibadah puasa dengan lancar serta bisa mengikuti sholat ied dengan khusuk”  ucapnya.

Sementara itu Kepala BINDA Jateng Brigjen TNI Sondi Siswanto mengatakan pihaknya dalam bulan puasa ini melaksanakan vaksinas bisai Covid-19 di beberapa Kabupaten serentak di Jateng karena tujuannya untuk mengurangi dan mencegah penularan Covid-19.” Kami bekerja sama dengan Dinkes, Lapas- lapas dan pelaksanaan di Grobogan dibantu Mahasiswa Annur,  PMII, FMKG, PA GMNI Grobogan yang semuanya berkehendak agar tercapai herd immunity secara total” katanya.

Sedangkan salah satu Mahasiswa BEM Unan Purwodadi yang tak mau disebut namanya berharap dengan diselenggarakannya vaksinasi bagi masyarakat umum ini agar masyarakat terhindar dari penularan covid-19 sehingga mereka bisa melaksanakan libur Idul Fitri dengan keluarga secara aman. ( jokowi)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *