Bupati Sragen Menegaskan Pemilu Serentak Akan Dilaksanakan 2024

NEWS

Sragen-Inspirasiline.com. Hal tersebut disampaikan Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat Safari Ramadhan di Wilayah Kecamatan Jenar, Kabupaten Sragen Senin (25/4)2022).

 “Hal yang sama juga akan berlaku bagi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sragen, berarti nanti saya hanya akan menjabat Bupati tiga tahun” Ungkapnya meyakinkan. Dikatakan, Pemilihan Umum (Pemilu)nya akan tetap dilaksanakan pada tahun 2024.

“Sragen Pilkada dilaksanakan 2024 bulan November dan secara otomatis masa jabatan saya akan berakhir ketika Bupati terpilih hasil Pilkada 2024 itu dilantik” Ungkap Orang nomor 1 di Bumi Sukowati ini tegas.

Yuni sapaan akrabnya Bupati Sragen itu juga menyampaikan pesan ke masyarakat soal pilihan saat Pilkada nanti.

“Jadi begitu Bupati terpilih itu dilantik, selesai sudah masa jabatan Ibu Bupati. Nah, nanti siapa yang ngganti?. Monggo masyarakat berhak memilih yang lebih baik, untuk membawa Sragen ini lebih baik,” Ungkapnya berpesan.

Putri Sulung Mantan Bupati Sragen Untung Wiyono itu berharap Bupati terpilih di 2024 bisa meneruskan apa yang belum bisa dikerjakan di periode kepemimpinannya dan berharap bisa membawa Sragen senantiasa dalam keadaan baik dan lebih baik lagi.

“Apa yang belum bisa dikerjakan Ibu Bupati, nanti bisa diteruskan. Semoga Sragen senantiasa dalam keadaan baik, gemah ripah loh jinawi, masyarakat tentram,” Ungkapnya landai.

Seperti diketahui, pasangan Bupati-Wakil Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Suroto terpilih pada Pilkada 2020 dan dilantik untuk periode 2021-2026, namun kebijakan Nasional Pemilu dan Pilkada serentak akan di gelar 2024, praktis masa jabatan Yuni-Suroto tidak akan utuh 5 tahun, tetapi hanya 3 tahun saja. ( Sugimin/17)

Bagikan ke:
baca juga:  Pertandingan Bola Voly Meriahkan HUT RI Ke -78

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *