Bupati Sragen Lakukan Penataan SDM Dan Kompetensi ASN Dengan Profesionalitas

NEWS

Sragen-Inspirasiline.com. Kegiatan Safari Ramadhan Selain Azhar Keliling Dan Dhuhur Keliling, Ada Pula Kegiatan Tambahan Silaturahmi Lainnya Yaitu Dhuha Berjamaah Yang Kali Ini Diikuti Oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) Di Wilayah Eks Kawedanan Sragen Yang Digelar Di Masjid Al Falah Kecamatan Sragen Kamis (4/4/2024).

“Ramadhan Tahun Ini, Ibu Dan Bapak H. Suroto Akan Segera Mengakhiri Masa Tugas Kami Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sragen. Sebelum Ramadhan Tahun Depan Kami Berdua Sudah Selesai Menjabat. Kesempatan Yang Baik Ini Akan Ibu Gunakan Sebagai Instrospeksi Diri Barangkali Ada Yang Mau Memberikan Masukan Apabila Ada Yang Kurang Pas Bisa Disampaikan.” Ungkap Orang Nomor Satu Di Bumi Sukowati dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati  Mengingatkan Saat Dirinya Dilantik Dan Mulai Menjabat Di Awal Tahun 2016, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati Berusaha Untuk Menata Kinerja ASN Sragen Yang Saat Itu Memiliki Kompleksitas Yang Tinggi. Banyak Yang Mengira Awal Mula Ia Dilantik Memandang Dirinya Masih Sangat Muda Dan Tidak Dapat Menata Kabupaten Sragen.

“Berawal Dari Niat Yang Tulus Dan Niat Membangun Sragen Serta Berkeinginan Untuk Bersama-Sama Bergotong-royong. Saya Menyadari Saat Itu Tanpa Dukungan Penuh Dari ASN Namun Akhirnya Dirinya Bisa Membangun Sragen. Ibu Memilih Untuk Merangkul Semuanya.” Ungkapnya.Seiring Berjalannya Waktu, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati Membuat Kebijakan Khususnya Bagi ASN, Kebijakan Yang Tidak Menimbulkan Polemik, Kebijakan Yang Mempunyai Daya Dorong Agar Kualitas Kinerja ASN Sragen Membaik. Sehingga Terbukti Banyaknya Prestasi-Prestasi Yang Diraih Kabupaten Sragen.

Walaupun Menyadari Bahwa Dirinya Memiliki Banyak Kekurangan, Dirinya Terus Berusaha Menata SDM Berdasarkan Kualitas ASN, Profesionalitas ASN, Serta Kompetensi ASN Dan Bukan Karena Tidak Kesesuaian Politik.

baca juga:  Bupati Sragen : Inovasi Pendidikan Sragen Harus Semakin Maju

Selanjutnya, dr Kusdinar Untung Yuni Sukowati Menekankan Penataan SDM Yang Ia Lakukan Adalah Dengan Tidak Berdasarkan Imbalan Yang Diterima. Ia Berusaha Menjaga Komitmen Dan Konsistensi Dengan Mengedepankan Kompetensi.

“Saya Selalu Memberikan Contoh Kepada ASN Bahwa Penataan SDM Yang Saya Lakukan Selalu Profesional. Betul-Betul Mengedepankan Kompetensi Dan Tidak Mengintervensi Saat BKPSDM Menggunakan Pihak Ketiga. Apalagi Sekarang Sragen Menjadi Kabupaten Percontohan Antikorupsi. Itu Merupakan Prestasi Yang Harus Kita Jaga. Khususnya Komitmen Dari Pucuk Pimpinan Sampai Level Bawah.” Urainya.

Walaupun Saat Ini Tugasnya Sebagai Pemimpin Sangatlah Berat Bamun Ia Bersyukur Karena Seluruh ASN Mendukung Seluruh Kebijakan Yang Aelama Ini Ia Lakukan. Ia Berharap Diakhir Masa Jabatannya Sebagai Bupati Akan Berakhir Dengan Baik. (Sugimin/17- Release Diskominfo Sragen)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *