SMP Mutual Kota Magelang Gelar Khutbah Wada Angkatan VI Tahun 2023/2024 Dengan Prestasi Gemilang

NEWS

Magelang-Inspirasiline.com. SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (SMP MUTUAL) Kota Magelang melaksanakan prosesi wisuda siswa dan pelepasan 160 siswa melalui Khutbah Wada’ di hall Artos Mall Kota Magelang, Selasa 11 Juni 2024.

Acara dihadiri Kabag Kesra Pemerintah Kota Magelang, Ketua PDM Kota Magelang berserta jajaran Majelis Dikdasmen, para Kepala Amal Usaha Muhammadiyah bidang pendidikan, Kepala Dinas Disdikpora, Komite sekolah dan Orang tua siswa serta undangan lainnya.

Prosesi wisudawan memasuki panggung khutbah wada dipandu wali kelas masing-masing

Kepala SMP Mutual Kota Magelang Wasi’un, S.Pd.I, M.Pd.I mengatakan, banyak prestasi sekolah maupun prestasi siswa yang diraih merupakan hasil kerjasama yang baik antara sekolah dan orang tua siswa.

Selama perjalanan proses pendidikan, tentu ada kekurangan dari para guru, untuk itu mungkin ada kesan positif dan ada kesan negatif, maka para guru memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada orang tua siswa.

Berdasarkan rapat Dewan Guru tanggal 8 Juni 2024 yang tertuang dalam berita acara rapat dinas dan juga syarat keputusan Kepala Sekolah bahwa seluruh siswa kelas 9 angkatan ke-6, 100 persen dinyatakan lulus dengan nilai rata-rata rapor tertinggi 92,53 dan terendah 79,81 dengan rata-rata kelas 86,71. Sedangkan perolehan tahfidz tertinggi dengan hafalan 9,52.

Kepala SMP Mutual Wasi’un menyampaikan Laporan Hasil Belajar kepada Wisudawan

Wasi’un menandaskan, peradaban pada masa lalu telah membentuk fondasi bagi perkembangan manusia hingga saat ini, dan kita berharap bahwa nilai-nilai luhur yang telah diwariskan akan terus membentuk pribadi-pribadi yang mulia di masa depan.  “Perjalanan kalian selama tiga tahun di sekolah ini adalah bagian penting dari pembentukan karakter dan intelektual siswa. Bagi sekolah, tiga tahun ini juga merupakan waktu yang penuh tantangan dan kebahagiaan. Masa pendidikan menengah pertama ini bukanlah akhir, melainkan awal dari perjalanan panjang yang menanti kalian” , pesan Wasi’un.

baca juga:  Setelah Divaksin, Bupati Sragen Yuni Sukowati Merasa Lebih Percaya Diri

Ketua PDM Kota Magelang Rifki Muhammad menyampaikan apresiasi atas keberhasilan SMP Mutual meluluskan siswa-siswi nya dengan banyak prestasi.

Khutbah wada’ SMP Mutual angkatan ke VI merupakan upaya melakukan revitalisasi SMP ini menjadi SMP yang unggul dan berkemajuan di Kota Magelang.

Foto bersama wisudawan sebagai kenangan kebersamaan satu kelas

“Insya Allah tahun depan sudah mulai melaksanakan kelas internasional,  karena kita ingin juga siswa-siswa kita punya wawasan yang lebih luas,  lebih progresif dalam konteks pengembangan, sehingga  memacu untuk meningkatkan SMP Mutual”, tandas Rifki.

Acara Khutbah Wada’ berlangsung meriah, diawali prosesi calon wisudawan menuju panggung untuk diwisuda dan menerima laporan hasil pembelajaran. Mereka disaksikan orang tuanya yang sudah menyiapkan bouquet untuk buah hati tercintanya.

Penghargaan juga diberikan kepada siswa dengan berbagai kategori, diantaranya nilai terbaik rata2 nilai rapor 9 mapel, nilai asesmen sumatif akhir jenjang, nilai asesmen ciri khusus dan mulok, nilai tahfidz. Juga diberikan penghargaan kepada siswa tersopan, terdisiplin dan prestasi non akademik.

Para orang tua siswa juga memberikan apresiasi terbaik atas tampilnya musik pengiring acara dari siswa kelas 8 berupa musik gamelan dan penampilan panggung di pra acara yaitu peragaan pencak silat tapak suci dan musikalisasi puisi. (BHP)

Bagikan ke:

2 thoughts on “SMP Mutual Kota Magelang Gelar Khutbah Wada Angkatan VI Tahun 2023/2024 Dengan Prestasi Gemilang

  1. I was suggested this web site by my cousin Im not sure whether this post is written by him as no one else know such detailed about my trouble You are incredible Thanks

  2. Normally I do not read article on blogs however I would like to say that this writeup very forced me to try and do so Your writing style has been amazed me Thanks quite great post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *