Plt Bupati Kudus HM Hartopo: Petugas Sensus 2020 Harus Tangguh

NEWS

Penulis: Arwani & S Panei
KUDUS | inspirasiline.com

UNTUK menyukseskan program nasional Sensus Penduduk (SP) 2020, Badan Pusat Statistik (BPS) Kudus menggelar Kick Off dan Apel Siaga Petugas Sensus 2020 secara daring, Senin (31/8/2020), diikuti Petugas Sensus Penduduk yang telah terpilih dan 9 kecamatan.

Plt Bupati Kudus HM Hartopo.

Tujuan Sensus Penduduk lanjutan ini untuk mendata penduduk yang belum tercatat dalam kegiatan SP Online, serta melakukan verifikasi data terhadap penduduk yang sudah melakukan SP Online.

Ketika terjun ke lapangan, petugas sensus nantinya akan mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap meliputi masker, face shield, sarung tangan, serta tiap petugas membawa hand senitizer dan berkas-berkas pendukung.

Plt Bupati Kudus HM Hartopo mengapresiasi BPS dan masyarakat yang telah menyukseskan SP Online, Februari lalu. “Saya harap, hasil SPS 2020 bisa mencapai 100 persen. Masyarakat diharap menerima petugas SPS 2020 dan memberikan data yang sesuai dengan keadaannya,” katanya.

Hartopo menjelaskan, segala permasahan yang muncul kemudian dapat dikomunikasikan dan dikoordinasikan dengan RT, RW, kades/lurah, camat, bahkan di tingkat kabupaten, sehingga target Sensus Penduduk 2020 dapat tercapai. Tidak hanya secara kuantitas tapi juga secara kuantitas.

“Bagi petugas sensus diharap tangguh dan jangan pantang menyerah dalam pendataan, sehingga bisa menjadi pelopor penerapan protokol kesehatan serta menyosialisaikan pemahaman tentang Covid-19,” tandas Plt Bupati Hartopo.***

Bagikan ke:
baca juga:  348 PPPK Jabatan Fungsional Guru Kabupaten Sragen Terima SK Pengangkatan Dan Perjanjian Kerja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *