Tanpa Bebani Peserta Didik, SMPN 2 Kaliwungu Terus Bersolek

EDUKASI

Penulis/Editor: Dwi NR
KENDAL | inspirasiline.com

SINERGITAS SMP Negeri 2 Kaliwungu, Kabupaten Kendal dengan Komite Sekolah setempat berbuah keelokan. Tak hanya akademis, bidang nonakademis pun terus dibenahi, utamanya penataan sarana-prasarana fisik.

Di bidang pembangunan, SMPN 2 Kaliwungu kini terus bersolek dan terlihat semakin cantik. Selain halaman utama yang tidak lagi becek jika hujan, karena sudah diberi lantai luar ruang, kantin yang selama ini kumuh pun tersentuh penataan.

KEPALA SMPN 2 Kaliwungu Nunuk Sri Harjanti SPd MPd.

“Penataan kantin, yang rencana semula hanya akan dilakukan secara sederhana, alhamdulillah sekarang sudah menjadi lebih dari sekadar bagus dan rapi,” jelas Kepala SMPN 2 Kaliwungu Nunuk Sri Harjanti SPd MPd, saat memimpin Rapat Triwulan Pengurus Komite di ruang pertemuan sekolah, Sabtu (5/9/2020).

Selama ini, kantin sekolah memang terkesan tidak terurus. Kini, lewat semangat sinergitas sekolah dan komite, kantin bersolek melalui renovasi total menggunakan material bangunan utama baja ringan dan galvalum. Meski pembangunan masih terus berjalan dan belum sepenuhnya tuntas, kini kantin sudah terlihat seragam dan cantik.

“Seluruhnya ada 7 kantin yang dibangun berderet, yang di depan tiap kavlingmya dilengkapi meja kursi layaknya kafe, sebagai tempat siswa-siswi menikmati jajanan atau makan-minum dengan santun,” beber Nunuk.

Tak hanya itu, pembangunan lantai halaman utama sekolah, kini juga dilengkapi dengan lapangan bulutangkis dan bolabasket satu ring, yang bisa pula digunakan untuk kegiatan senam dan aktivitas lainnya dengan lebih nyaman.

Nunuk menyebut, semua langkah ini untuk mewujudkan tagline SMPN 2 Kaliwungu, “Beautiful in Small” atau “Cantik dalam Kemungilan”. “Bukan ‘Small is Beautiful’ seperti yang selama ini kita pakai,” koreksi perempuan yang berlatar belakang pendidikan Bahasa Inggris ini.

Dalam rapat yang juga diikuti Ketua Komite Doddy Dirgahayu serta seluruh pengurus dan sejumlah guru ini, Nunuk memaparkan, pembiayaan renovasi kantin dan lantai halaman utama sekolah yang hampir mencapai Rp 100 jutaan, bersumber dari dana Peran Serta Masyarakat (PSM) dan dari dana alihan kegiatan yang tidak terlaksana selama masa pandemi Covid-19, yang mengharuskan pemberlakuan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

baca juga:  Jamin Mutu Pendidikan, PP-PAUD Jateng Supervisi Lembaga PAUD

Menanggapi Laporan Rencana dan Realisasi Program Kegiatan SMPN 2 Kaliwungu 2019-2020 tersebut, Ketua Komite Doddy Dirgahayu menyatakan menerima dan siap mendukung kebijakan-kebijakan pihak sekolah.

“Apapun, sepanjang untuk kebaikan dan kemajuan SMPN 2 Kaliwungu, komite akan selalu siap support. Terpenting, jangan sampai membebani peserta didik dan bisa dipertanggungjawabkan,” tegas Doddy.***

SEKARANG, lapangan bulutangkis dan bolabasket satu ring melengkapi halaman utama sekolah.
LANTAI halaman utama sekolah yang masih terus dalam pengerjaan dan pembenahan agar lebih tertata.
KEPALA SMP Negeri 2 Kaliwungu Nunuk Sri Harjanti SPd MPd (kanan) dan Ketua Komite Sekolah Doddy Dirgahayu memimpin Rapat Triwulan Pengurus Komite, Sabtu (5/9/2020).
Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *