Pemkab Sragen Menggandeng CSR Bank BRI Membangun Gedung SDN Kebonromo 3

NEWS

Sragen-Inspirasiline.com. Keluarga besar Sekolah Dasar Negeri (SDN ) Kebonromo 3, Kecamatan Ngrampal, Kabupaten Sragen bersuka cita atas kedatangan Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Wakil Bupati (Wabup) Sragen H. Suroto,  Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen  Tatag Prabawanto serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Sragen saat melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan SDN Kebonromo 3 Sabtu (3/9/2022).

Kegiatan itu dilaksanakan disela-sela Gowes bersama keluarga besar Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen dengan rute pemberangkatan dari Pendopo Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Sragen menuju SDN Kebonromo 3 dan finish di Kantor BRI Cabang Sragen.

Gedung sekolah yang telah mengalami kerusakan parah dan hampir ambruk itu mendapat bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bank BRI. Bantuan ini tentu saja disambut baik oleh Pemkab  Sragen dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Sragen serta seluruh warga SDN Kebonromo 3

Selain membangun 4 ruangan kelas, kamar mandi, dan sumur Bank BRI juga memberikan laptop sebagai sarana media pembelajaran berupa LCD proyektor dengan seluruh biaya pembangunan senilai Rp750 juta.

Kepala Disdikbud Kabupaten Sragen Suwardi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bank BRI Sragen atas komitmennya dalam pembangunan Gedung sekolah yang akan dibangun selama kurang lebih 3 bulan.

“Gedung SDN Kebonromo 3 ini beberapa waktu lalu mengalami kerusakan sehingga kami mengajukan permintaan kepada Pemerintah dan disambut baik dengan program CSR BRI. Ada syarat yang diberikan oleh CSR BRI bahwa bantuan ini tidak boleh dilakukan melalui Anggaran Pendapatan Brlanja Daerah (APBD). Kami bersyukur Alhamdulillah dan berhasil atas pelaksanaannya pembangunan ini harapannya segera selesai dan dapat bermanfaat bagi semuanya dalam rangka membangun dunia Pendidikan untuk menyiapkan sumber daya yang hebat di Kabupaten Sragen.”ungkapnya.

baca juga:  Pileg 2024, Partai Gerindra Sragen Incar Delapan Kursi

Kepala BRI Cabang Sragen Catur Wahyu Indra Yogianta menjelaskan, mengenai program Ini Sekolahku sebagai salah satu bentuk  alokasi anggaran CSR dengan persyaratan yang tidak diusulkan melalui APBD. Melalui kerja sama dengan Dinas Pendidikan muncul beberapa kandidat sekolah yang akan dilihat sampai akhrnya terpilih SDN Kebonromo 3

“Mudah-mudahan pembangunan Gedung ini dapat bermanfaat untuk warga sekitar dan dunia Pendidikan di Sragen sehingga anak-anak lebih nyaman dalam belajar dan lebih berprestasi. BRI akan terus memberikan layanan kepada masyarakat Sragen termasuk Gotong-Royong bersama-sama membangun masyarakat Sragen.”ujarnya.

Catur Wahyu Indra Yogianta menambahkan, kegiatan yang telah dilakukan melalui dana CSR dari 2019 hingga sekarang memberikan bantuan senilai Rp 5.165 milyar. Untuk tahun 2022 sudah mengalirkan beberapa bantuan senilai Rp 1,295 milyar dalam bentuk bantuan biaya hidup 27 marbot masjid senilai Rp500 ribu selama 10 bulan, 4 gerobak usaha, bantuan hewan qurban, bantuan yatim duafa, sumur pamsimas di Desa Tempelrejo, Kecamatan Mondokan dan Gedung SDN Kebonromo 3.

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati dalam Arahnya mengatakan, sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan CSR dari Bank BRI untuk pembagunan sekolah tersebut.

“Alhamdullilah BRI telah berperan banyak dan CSR-nya pun sudah banyak untuk pembangunan di  Kabupaten Sragen. Semoga Bank BRI sukses, semakin jaya dan bisa menjadi mitra Pemerintah untuk membangun Bumi Sukowati. Insya Allah bulan Desember sudah selesai dan kita resmikan. Ada penataan lingkungan, kamar mandi, sumur, dan 4 ruang kelas. Mudah-mudahan menambah daya dorong untuk masyarakat dan muridnya pun makin banyak.”harapnya. (Sugimin/17-Release Diskominfo Sragen)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *