Dinas Pendidikan Gelar Verifikasi Piagam Penghargaan

NEWS

Sukoharjo-Inspirasiline.com. Mulai hari ini (10/6/2024) hingga 3 hari kedepan dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sukoharjo menggelar verifikasi piagam penghargaan siswa SD/MI untuk mendaftar sekolah kejenjang yang tinggi yaitu ke tingkat SMP khusus diwilayah kabupaten Sukoharjo.

Pengembang Kurikulum Ahli Muda Dinas Pendidikan Sukoharjo Sulis Budi Wijoyo kepada wartawan disela-sela verifikasi mengatakan bahwa veripikasi ini hanya berlaku untuk siswa SD/MI yang akan mendaftarkan ke SMP diwilayah kabupaten Sukoharjo, jika mereka mendaftarkan diluar kabupaten Sukoharjo tidak perlu melakukan verifikasi di sini dan langsung saja dibawa ke sekolah tujuan.

Tampak orang tua wali mengajukan verifikasi

Lebih lanjut Sulis menyampaikan verifkasi piagam tersebut meliputi kejuarannya apa, penyelenggaranya siapa, yang mengesahkan siapa, baru kita tentukan jenjang kejuaraan yang sesuai apa nanti kita kasih nilai. Dan verifikasi ini laksanakan sesuai jadwal dari tanggal (10-12/6/2024) diluar jadwal tersebut tidak bisa kami layani. Dengan verifikasi piagam tersebut nantinya nilai bisa langsung include jadi mereka daftar dimana nilainya langsung masuk.

Verifikasi piagam ini meliputi akademik dan non akademik, untuk tahun ini ada sedikit perbedaan yaitu kejuaraan berjenjang dan tidak berjenjang. Kalau kejuaraan berjenjang tingkat internasional lansung diterima, nasional berjenjang juara I langsung diterima ,sedang yang tidak berjenjang tidak ada yang langsung diterima mereka poin-poinnya harus sesuai juknis di tingkat propinsi.

Sedang melakukan verifikasi di lantai 2 bidang SMP Disdikbud Sukoharjo

Lanjut Sulis untuk tahun kemarin tingkat nasional 257 piagam, tingkat propinsi 13 piagam, dan tingkat kabupaten sebnayk  243piagam, piagam yang bisa diverifikasi hanya minimal tingkat kabupaten, untuk tingkat kecamatan tidak bisa di verifikasi. Dan perlu kami sampaikan  kepada masyarakat agar jika kedinas jangan hanya legalisir saja namun carilah informasi lain agar bisa mengetahui hal-hal penting lainnya.  Untuk yang lulusan SMP mau ketingkat SMA/SMK kita hanya melayani legalisir  untuk piagam yang di keluarkan oleh dinas Pendidikan.

baca juga:  Langkah Proaktif Jelang Pemilu 2024, Polisi di Grobogan Lakukan Ini

Pantauan untuk verifikasi hari pertama hingga pukul 11.40 WIB berkas yang sudah masuk sebanyak 147. Verifikasi ini bisa dilakukan oleh perorangan maupun kolektif, namun akan lebih efektif jika verifikasi dilaksanakan secara kolektif sehingga tidak merepotkan siswa yang bersangkutan. (Prie)

Bagikan ke:

3 thoughts on “Dinas Pendidikan Gelar Verifikasi Piagam Penghargaan

  1. of course like your website but you have to check the spelling on several of your posts A number of them are rife with spelling issues and I in finding it very troublesome to inform the reality on the other hand I will certainly come back again

  2. I was suggested this web site by my cousin Im not sure whether this post is written by him as no one else know such detailed about my trouble You are incredible Thanks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *