Meski Telah Gelar Simulasi, Salatiga Tunda PTM

EDUKASI

Penulis: Laras W Gandaningrum
SALATIGA | inspirasiline.com

KEPALA Dinas Pendidikan Kota Salatiga Yuni Ambarwati mengaku menunda pembelajaran tatap muka (PTM) yang sedianya digelar awal September ini, meski telah mengadakan beberapa kali simulasi PTM, Senin (31/8/2020).

“Ada beberapa alasan yang menyebabkan kami menunda pembelajaran tatap muka. Pertama, adanya penambahan kasus positif Covid-19 di Salatiga sebanyak enam orang. Kedua, Pemkot Salatiga tidak mau menabrak regulasi terkait pengumuman dari pusat yang menunda PTM. Dalam hal ini ada pemberitahuan dari pusat tentang penundaan PTM, sampai ada pengumuman lebih lanjut dari Kemendagri dan Kemenkes,” kata Yuni.

Sebelumnya, Pemkot Salatiga telah merencanakan akan mengadakan pembelajaran tatap muka mulai Selasa 1 September 2020 di Rumah Dinas Wali Kota Salatiga.

Wali Kota Salatiga Yuliyanto ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya siap menggelar pembelajaran tatap muka setelah sejumlah unsur telah mengadakan simulasi. “Dalam hal ini Gugus Tugas kota melalui Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan telah mengadakan persiapan, jika sewaktu-waktu diadakan pembelajaran tatap muka untuk siswa SD dan SMP,” jelasnya.***

Bagikan ke:
baca juga:  124 Warga Blora Sembuh dari Virus Corona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *