18 Kader Posyandu Desa Cangkol Ikuti LCC

EDUKASI

Penulis: Sugimin
SRAGEN | inspirasiline.com

UNTUK mencerdaskan pemahaman dan meningkatkan belajar kader tingkat desa di seluruh Bumi Sukowati, Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen melalui Puskesmas Plupuh 2 menggelar Lomba Cerdas Cermat (LCC) Kader Posyandu Tingkat Desa di Balai Desa Cangkol, Selasa (22/9/2020).

PESERTA Lomba Cerdas Cermat (LCC) Kader Posyandu Tingkat Desa di Balai Desa Cangkol, Selasa (22/9/2020).

Dipimpin Petugas Puskesmas Plupuh 2 Budi Hartono didampingi Bidan Desa Cangkol Sri Murni Handayani, LCC diikuti 18 kader Posyandu desa.

Sebelum memulai LCC, Budi Hartono menyampaikan, kader Posyandu harus memahami dan mematuhi 3M: Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun, dan Menjaga jarak.

Peserta LCC diharuskan menjawab 30 pertanyaan yang berkaitan dengan penyakit, terutama penyebaran dan pengendalian virus Corona (Covid-19).

Pemenang LCC mendapat hadiah Rp 500.000 (juara I), Rp 400.000 (juara II), dan Rp 300.000 (juara III).

Juara I akan mewakili ke LCC tingkat Kecamatan Plupuh di Puskesmas Plupuh 2, Senin (28/9/2020).

Budi Hartono menjelaskan, LCC digelar setiap tahun untuk memacu belajar kader Posyandu di tingkat desa. Pelaksanaannya berjenjang, mulai dari tingkat desa/kelurahan, tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi, sampai tingkat nasional.

“Mudah-mudahan Kader Posyandu Desa Cangkol bisa mewakili Jawa Tengah ke LCC tingkat Nasional,” harap Sri Murni Handayani kepada inspirasiline.com di sela kegiatan.***

Bagikan ke:
baca juga:  Tertinggi di Kecamatan Tawangharjo, 60% Warga Desa Pulongrambe Sudah Divaksin Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *